Home > Berita Bola > Suporter Dukung Rencana PSM Bangun Stadion Baru

Suporter Dukung Rencana PSM Bangun Stadion Baru

Makassar – Reaksi positif ditunjukkan sejumlah suporter PSM Makassar atas rencana Founder Bosowa Coorporation sekaligus Owner PSM, Aksa Mahmud untuk membangun Stadion baru.

Suporter Dukung Rencana PSM Bangun Stadion Baru

Skuat PSM Makassar

Ketua Komunitas VIP Utara (KVU), Atmaja, menilai bahwa rencana itu patut mendapatkan dukungan. Lantaran ia menilai sudah sepantasnya kota sekelas Makassar memiliki stadion yang representatif.

“Di Sulsel khususnya makassar sudah tidak ada stadion yang representatif. Makassar merupakan kota terbesar di Indonesia timur, semestinya harus dibarengi fasilitas yang lengkap, salah satunya stadion yang layak. Stadion yg berstandar AFC,” tutur Atmaja.

Perlu diketahui, di Makassar hanya terdapat satu Stadion yang layak pakai, yakni Stadion Andi Mattalata Matoangin. Stadion itu dibangun sekitar tahun 1950-an itu dan hanya mampu menampung sekitar 15 ribu penonton.

Baca juga : Hadapi Leverkusen, Munchen Dipastikan Tanpa 6 Pilar

Alhasil setiap PSM menggelar laga kandang, kapasitas Stadion pun tak lagi mampu menampung jumlah penonton. Belum lagi persoalan fasilitas.

Aksa Mahmud pun menyatakan keinginannya untuk membangun Stadion secara serius, setelah melihat langsung Stadion Patriot Bekasi, lokasi Persija menjamu PSM.

Menurut Erwinsyah, Koordinator Komunitas VIP Selatan (KVS) juga mendukung langkah pembuatan stadion sesegera mungkin. Hanya saja menurutnya keinginan membangun Stadion sudah ada sejak dulu namun pengaplikasiannya masih nihil.

“Ya, Alhamdulillah. Suporter PSM dan masyarakat Makassar akan bangga kalo ada stadion bagus. Saya harap itu bukan hanya keinginan tapi dibuktikan jadi nyata. Karena kalo kata-kata, nanti kayak orang kampanye yang janji-janji,” kata erwin menjelaskan.

Erwin juga menyarankan jika rencana untuk menyegerakan membangun Stadion yang lebih layak, lebih baik pihak Bosowa mengambil alih Stadion Matoangin atau Stadion Barombong.

“Kalo saya, ambil alih dan renovasi Mattoangin atau tambah kapasitas Mattoangin. Biar tetap jadi ikon kota Makassar, karena Mattoangin sangat strategis.

“Tapi boleh juga ambil alih pembangunan Barombong biar cepat,” ujar Erwin mengakhiri.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Adam Alis Dikabarkan Segera Merapat ke Arema

Adam Alis Pastikan Angkat Kaki dari Arema FC

Malang – Adam Alis menjadi pemain ketiga yang memastikan tak bersama Arema FC. Kepergian midfielder ...