Home > Berita Liga Indonesia > Striker Bali United Berpeluang Pecahkan Rekor Gol Boaz Solossa

Striker Bali United Berpeluang Pecahkan Rekor Gol Boaz Solossa

Mangupura – Pemain Persipura Jayapura, Boaz Solossa masih bertahan sebagai pemegang gelar top scorer dengan mengkoleksi 26 gol Liga Indonesia musim 2010-2011

Striker Bali United Berpeluang Pecahkan Rekor Gol Boaz Solossa

Striker Bali United Berpeluang Pecahkan Rekor Gol Boaz Solossa

Pemain asal Jayapura itu kembali menduduki puncak top scorer dengan mengkoleksi 23 gol di musim kompetisi 2012-2013.Rekor tersebut bakal bisa pecah oleh penampilan indah Pemain asing Bali United, Sylvano Dominique Comvalius.

Hingga pekan ke-21 Liga 1, Comvalius sudah meraih 23 gol bersama Bali United. Comvalius masih membutukan empat gol lagi untuk mencapa raja gol Boaz di musim kompetisi 2010-2011 lalu.

Selain Boaz ada juga Ferdinan Sinaga yang saat itu bermain dengan Semen Padang FC denganraihan 15 gol pada musim kompetisi 2011-2012.

Baca juga : Febri Hariyadi Belum Pikirkan Tawaran Selangor FA

Ada juga nama pemain asing Persebaya Surabaya, Emmanuel Kenmogne yang menyabet sepatu emas dengan perolehan 25 gol Pada musim 2013-2014. Sementara musim 2014-2015 kompetisi terhenti akibat sanksi FIFA.

Di ISC A 2016, striker Sriwijaya FC, Alberto Beto Goncalves, menjadi top skor dengan perolehan 25 gol. Di internal Bali United, capaian Comvalius telah melampaui 14 gol Lerby Eliandy pada 2015.

Sementara di ISC A 2016, lini serang Bali United benar-benar bermasalah. Pencetak gol terbanyak hanya lima gol dikemas Miftahul Hamdi. Sementara para pemain asing saat itu jauh di bawah harapan.

Comvalius masih mempunyai peluang untuk mencatatkan namanya di papan top skor Liga 1 Indonesia musim 2016-2017. Meski begitu ia tetap menomorsatukan permainan dan kemenangan tim dibanding mengejar gelar individu.

“Tetap kerja keras untuk kemenangan Bali United,” kata Comvalius saat ditanya peluang sebagai top scorer Liga 1.

Ketajaman Comvalius benar-benar terlihat saat trio Belanda disatukan di lini serang Bali United. Nick van der Velden dan Irfan Bachdim dinilai sebagai motor lini serang yang membuat Comvalius haus gol.

Belum lagi ada sosok pelayan terbaik dalam hal memanjakan bola Comvalius, Marcos Flores dan Fadil Sausu yang menjadi pelayan terbaik dalam hal memanjakan Comvalius untuk urusan gol.

Di awal laga tampil kurang meyakinkan, Comvalius menjelma menjadi sosok buas di pertahanan lawan.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Liga 1 19 Oktober 2017 : Borneo vs Persela

Prediksi Liga 1 19 Oktober 2017 : Borneo vs Persela

Jakarta РBorneo FC bakal menjamu Persela Lamongan pada pekan ke-30 Liga 1 2017 di Stadion ...