Home > Berita Liga Italia > Fiorentina > Spaletti Sukses Bawa Inter Menang 3-0 Atas Fiorentina

Spaletti Sukses Bawa Inter Menang 3-0 Atas Fiorentina

Milan – Inter Milan sukses mengawali debutnya di Serie A Italia musim ini dengan meraih kemenangan yang meyakinkan atas Fiorentina pada Senin (21/8/2017) dini hari WIB.

Spaletti Sukses Bawa Inter Menang 3-0 Atas Fiorentina

Spaletti Sukses Bawa Inter Menang 3-0 Atas Fiorentina

Menurunkan beberapa pemain barunya seperti Milan Skriniar di lini belakang, serta duo mantan gelandang Fiorentina Borja Valero dan Matias Vecino di tengah, Inter mampu menguasai jalannya pertandingan. Tim asuhan Luciano Spalletti itu langsung menggempur pertahanan Viola sejak awal laga. Performa impresif Mauro Icardi dan Ivan Perisic berhasil membawa Nerazzurri unggul 3-0.

Sementara Fiorentina, yang kini dilatih eks pelatih Stefano Pioli Inter sempat beberapa kali mengancam gawang Nerazzuri namun gagal menciptakan gol.

Inter mampu membuka keunggulan saat laga yang berlangsung di Guiseppe Meazza itu baru memasuki menit keenam.

Menerima umpan lambung, kapten sekaligus penyerang andalan Inter Mauro Icardi berupaya menguasai bola di area penalti Fiorentina, namun ia kemudian dijatuhkan kapten Viola Davide Astori sehingga wasit menunjuk titik putih. Sang wasit nampak sangat yakin akan keputusannya yang didukung oleh penggunaan VAR.

Icardi kemudian mampu mengekseskusi hadiah penalti tersebut dengan baik. Tendangannya mampu mengecoh kiper Forentina, Marco Sportiello.

Tim tuan rumah, Inter, mampu mendominasi jalannya laga dan terus mencari celah menembus pertahanan Fiorentina. Upaya mereka kembali membuahkan gol saat laga memasuki menit ke-15.

Icardi kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah kali ini berhasil membobol gawang lawanlewat sundulannya setelah memanfaatkan umpan silang Ivan Perisic.

Kini Icardi pun tercatat mampu mencetak 2 gol atau lebih dalam 16 dari 126 laga yang telah ia jalani di ajang Serie A bersama Inter.

Baca juga : Madrid Buka Musim Baru Dengan Kemenangan Telak 3-0

Unggul dua gol tidak membuat Inter puas, mereka nyaris menambah keunggulan saat laga memasuki menit ke-25. Aksi Marcelo Brozovic yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti Fiorentina nyaris berbuah gol ketiga bagi Nerazzurri namun Sportiello berhasil menepis bola sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Satu menit berselang Fiorentina berbalik mengancam. Giovanni Simeone berhasil menyundul bola di area kotak penalti Inter, namun Samir Handanovic masih bisa menepis bola.

Di babak kedua Inter masih mencoba menambah gol, tapi Fiorentina juga enggan menyerah. Memasuki menit ke-69 penyerang Fiorentina Khouma Boubacar melepaskan tendangan mendatar yang keras dari luar area penalti Inter, namun Handanovic mampu melakukan penyelamatan brilian untuk mengamankan gawangnya.

Fiorentina kembali nyaris saja memperkecil ketertinggalan pada menit ke-78, tapi sepakan Jordan Veretout dari luar kotak penalti Inter masih membentur tiang gawang.

Satu menit berselang justru Inter yang sukses menambah keunggulannya. Perisic yang tak terkawal sukses menyundul bola di muka gawang Fiorentina setelah mendapatkan umpan silang dari Joao Mario.

Icardi nyaris mencatatkan hat-trick namun bola hasil sepakannya dari area kotak penalti mampu diantasipasi dengan baik oleh Sportiello, usai gagal memaksimalkan peluang tersebut sang kapten ditarik keluar untuk digantikan oleh Eder pada menit ke-83.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor masih tidak berubah. Inter sukses mencetak tiga gol dan meraih tiga poin pertamanya di Serie A 2017/18. Laga menghadapi lawan berat lainnya telah menanti tim asuhan Spalletti, mereka akan bertemu AS Roma klub yang Spalletti latih musim lalu.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Antognoni Minta Fans Fiorentina Hormati Keputusan Bernardeschi

Antognoni Minta Fans Fiorentina Hormati Keputusan Bernardeschi

Florence – Legenda Fiorentina, Giancarlo Antognoni meminta Fans Fiorentina untuk menghormati keputusan Federico Bernardeschi yang ...