Home > Berita Liga Italia > Sempat Bangkrut, Parma Mulai Bangkit Menuju Seri A

Sempat Bangkrut, Parma Mulai Bangkit Menuju Seri A

Parma – Meskipun sempat bangkrut, Parma mulai bangkit menuju ke Serie A . Parma memulai laga perdana mereka di Serie B 2017/8 setelah promosi dan langsung meraih tiga poin.

Sempat Bangkrut, Parma Mulai Bangkit Menuju Seri A

Sempat Bangkrut, Parma Mulai Bangkit Menuju Seri A

Parma menjamu Cremonese di Stadio Ennio Tardini pada giornata pembuka Serie B akhir pekan kemarin. Pasukan Roberto D’Aversa menang dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Emanuele Calaio yang tercipta menit 40 dari titik penalti.

Baca juga : Everton Berpeluang Datangkan Pemain Baru Lagi Asal Kroasia

Terakhir kali Parma bertanding di Serie B adalah ketika melawan Sassuolo pada 30 Mei 2009. Sudah 3009 hari berlalu sejak pertandingan itu, dan Parma pun langsung mengawalinya dengan mulus.

Parma dinyatakan bangkrut pada tahun 2015 dan dilempar dari Serie A ke Serie D. Sang kapten, Alessandro Lucarelli masih tetap setia menemani Parma yang berturut-turut meraih promosi ke Lega Pro dan Serie B.

Laga melawan Cremonese adalah langkah awal dari perjuangan Parma menuju Serie A. Pada giornata berikutnya, 3 September mendatang, Parma akan tandang ke markas Novara.

Perjalanan Parma ke Serie A memang masih panjang, Namun kemenangan awal yang sempurna itu bisa dijadikan landasan yang mulus untuk menatap ke depan.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Ronaldinho Yakin Napoli Sanggup Akhiri Dominasi Juventus

Ronaldinho Yakin Napoli Sanggup Akhiri Dominasi Juventus

Milan – Mantan pemain AC Milan, Ronaldinho meyakini jika Napoli telah melakukan pekerjaan hebat dan ...