Home > Berita Bola > Redknapp Desak Liverpool Rekrut Van Dijk Untuk Memimpin Lini Belakang

Redknapp Desak Liverpool Rekrut Van Dijk Untuk Memimpin Lini Belakang

Liverpool – Mantan gelandang Liverpool, Jamie Redknapp desak The Reds untuk merekrut Virgil Van Dijk, lantaran mereka butuh pemimpin di lini pertahanan.

Redknapp Desak Liverpool Rekrut Van Dijk Untuk Memimpin Lini Belakang

Redknapp

Redknapp menyerukan kepada The Reds, setelah melihat tampilan pertahanan Liverpool yang kurang solid saat bertanding melawan Watford di matchday 1 Premier League akhir pekan kemarin di Vicarage Road. Sehingga Liverpool harus mendapat satu poin saja setelah ditahan imbang 3-3 di menit akhir.

Baca juga : Punya Sederet Pemain Bintang, Pep Terapkan Kebijakan Rotasi

pada pertandingan itu, lemahnya pertahanan Liverpool saat menghadapi tendangan pojok membuat Watford mudah untuk mencetak gol. Terlihat gol pertama Watford dan gol ketiga dicetak melalui situasi tendangan pojok.

Redknapp pun gregetan melihat jeleknya pertahanan pasukan Jurgen Klopp, khususnya saat harus bertahan dari situasi tendangan pojok lawan. Oleh karena itu, dia meminta Liverpool agar segera mendatangkan Van Dijk, karena bek Southampton asal Belanda itu dinilai bisa mengatasi kelemahan tersebut.

“Pertahanan Liverpool yang hina saat menghadapi set-piece di Watford menunjukkan mengapa mereka harus mengeluarkan 60 juta Pounds pada Van Dijk,” Ujar Redkanpp.

“Tidak ada pemimpin dalam pertahanan Liverpool itu. Di saat sepak pojok, tidak ada yang mau bertanggung jawab dan membuang bola,” tambahnya.

“Bila Anda melakukan penjagaan dengan sistem zona marking, seperti yang dilakukan Liverpool, Anda membutuhkan pemain untuk menyerang bola. Di Vicarage Road mereka dihukum dua kali karena berdiri seperti patung saat tendangan pojok tersebut,” tegas Redknapp.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Guardiola Tak Ingin City Terpeleset Saat Hadapi Palace

Guardiola Tak Ingin City Terpeleset Saat Hadapi Palace

Manchester – Guardiola tak ingin Manchester City terpeleset saat hadapi Crystal Palace pada Sabtu (23/9/2017) pukul ...