Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Real Madrid Dipaksa Bermain Imbang Lawan Valencia

Real Madrid Dipaksa Bermain Imbang Lawan Valencia

Madrid – Real Madrid dipaksa bermain imbang 2-2 lawan Valencia di Santiago Bernabeu pada lanjutan La Liga Spanyol 2017/18. Saat laga tersebut sang pemain bintang tak ikut memperkuat Real Madrid dan turun dengan tiga pemain bertahan.

Real Madrid Dipaksa Bermain Imbang Lawan Valencia

Real Madrid Dipaksa Bermain Imbang Lawan Valencia

Cedera Varane ditambah sanksi yang didapat Sergio Ramos membuat Casemiro diplot sebagai pemain bertahan oleh Zinedine Zidane berduet dengan Nacho pada formasi 4-4-2.

Pada pertanidngan itu menempati sektor tengah dan Modric dengan Asensio plus Isco sebagai winger sementara di lini depan Gareth Bale diduetkan dengan Karim Benzema.

El Real membuka pertanidngan dengan meyakinkan, mereka menguasai lapangan dan mampu unggul cepat pada menit sepuluh melalui tembakan Asensio yang sebelumnya berhasil mencuri bola.

Baca juga : Suso Menjadi Bintang Kemenangan AC Mian Atas Cagliari

Akan tetapi keunggulan itu tidak berlangsung lama, karena tiga menit kemudian Carlos Soler sukses menaklukkan Keylor Navas setelah mendapat umpan mendatar dari Antonio Lato.

Pada posisi imbang, El Real tetap lebih banyak memainkan bola dan mereka bisa merangkai sejumlah peluang melalui Marcelo dan Benzema, salah satunya di menit 37 ketika sundulan penyerang Prancis itu mengenai tiang gawang.

Di babak kedua Valencia tampak lebih solid meski benteng pertahanan mereka terus digempur para bintang Madrid.

Pada menit 66, Bale mendapat umpan manja dari Marcelo namun sundulan bintang Wales tersebut masih menyamping ke sisi gawang. Tidak lama berselang giliran Modric yang gagal mencatatkan nama di papan skor setelah tembakannya berhasil ditepis Neto sambil menjatuhkan badan.

Kegagalan demi kegagalan penggawa El Real untuk menambah gol pada akhirnya harus ditebus mahal pada menit 77 saat Geoffrey Kondogbia mendekat ke kotak penalti untuk melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi Navas.

Bernabeu sontak terbungkam namun enam menit kemudian para loyalis El Real di tribun bersorak merayakan gol kedua Asensio dari set-piece tendangan bebas yang mengarah ke tiang jauh.

Di sisa pertandingan El Real mengeluarkan semua amunisi demi mencari gol penyama, sundulan Benzema di masa tambahan waktu kembali mengenai tiang gawang.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Gaji Asensio Naik, Kross Merasa Iri

Gaji Asensio Naik, Kross Merasa Iri

Madrid – Kontrak anyar Marco Asensio dikabarkan memiliki klausul senilai 500 juta euro dan juga gaji yang ...