Home > Berita Bola > RB Leipzig Harus Kalah Ditangan Schalke 04

RB Leipzig Harus Kalah Ditangan Schalke 04

Gelsenkirchen – RB Leipzig mengawali musim 2017/2018 dengan hasil negatif. Runner-up Bundesliga musim lalu itu takluk 0-2 di kandang Schalke 04.

RB Leipzig Harus Kalah Ditangan Schalke 04

Bertanding di Veltins Arena, Sabtu (19/8/2017), Leipzig menurunkan susunan pemain terbaiknya termasuk Naby Keita yang tengah gencar diincar Liverpool serta Timo Werner di lini depan. Gelandang serang Emil Forsberg disimpan di bangku cadangan.

Sayangnya, performa Leipzig kurang maksimal dan malah tertinggal 0-1 ketika babak pertama tersisa dua menit. Adalah Nabil Bentaleb yang menjebol gawang Peter Gulacsi lewat titik putih.

Penalti berawal dari pelanggaran Dayot Upamecano pada Franco Di Santo di kotak terlarang. Bentaleb tanpa kesulitan merobek gawang Leipzig untuk membawa tuan rumah memimpin 1-0 saat jeda.

Baca juga : Pelatih Timor Leste : “Indonesia Sudah Pasti Ingin Menang”

Di babak kedua, Leipzig kesulitan menyamakan kedudukan lantaran disiplinnya lini pertahanan Schalke. Keasyikan menyerang malah membuat Leipzig kembali kebobolan.

Pada menit ke-73, Yevheniy Konoplyanka membawa Schalke menjauhkan skor jadi 2-0. Mendapat sodoran dari Amine Harit, Konoplyanka yang bebas dengan mudah menjebol gawang Leipzig.

Di sisa waktu, Leipzig tidak mampu mencetak gol balasan. Kemenangan 2-0 Schalke bertahan hingga laga usai.

Leipzig untuk sementara menempati peringkat 16 dengan poin nol dan Schalke di posisi empat dengan poin tiga, di bawah Borussia Dortmund, Bayern Munich, dan Hertha Berlin yang juga mengemas kemenangan.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Laga Pamungkas Grup C, Persebaya Kalah Tipis Dari Kalteng Putra FC

Laga Pamungkas Grup C, Persebaya Kalah Tipis Dari Kalteng Putra FC

Surabaya – Kalteng Putra FC sukses mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor tipis 1-0 dalam laga pamungkas Grup C ...