Home > Berita Liga Indonesia > Presiden PSIS Tanggapi Insiden Lempar Batu Antar Suporter di Stadion Jatidiri

Presiden PSIS Tanggapi Insiden Lempar Batu Antar Suporter di Stadion Jatidiri

Semarang – Presiden PSIS Semarang, AS Sukawijaya, tanggapi insiden lempar batu antar suporter yang sama-sama mendukung Mahesa Jenar saat menjamu Persis Solo di Stadion Jatidiri, Senin (21/8) sore WIB.

Presiden PSIS Tanggapi Insiden Lempar Batu Antar Suporter di Stadion Jatidiri

tawuran suporter psis

Bentrokan itu terjadi saat jeda turun minum. Dua kelompok suporter PSIS di tribune utara dan timur, Snex dan Holigan, terlibat tawuran dan saling lempar batu, tidak diketahui secara pasti penyebab insiden lempar batu antar suporter tersebut.

Baca juga : Barcelona Tak Pernah Ragu Dengan Komitmen Messi

Pihak kepolisian pun langsung menembakkan Gas air mata, namun, masih belum bisa meredakan insiden tersebut. Akibat bentrokan ini, belasan suporter harus dirawat karena kepalanya bocor terkena batu.

“Saya menyesalkan kejadian tersebut. Seharusnya kedua suporter saling mendukung PSIS. Ini pekerjaan rumah manajemen untuk menyatukan mereka kembali,” kata Yoyok Sukawi.

Kemenangan tipis 1-0 atas Persis lewat gol kapten Haudi Abdillah pada menit ke-45 memastikan PSIS merebut tiket 16 Besar Liga 2. Raihan poin 31 yang tidak mungkin terkejar peringkat tiga PSIR Rembang yang mengoleksi nilai 25, walau menyisakan satu pertandingan lebih banyak.

“Kami berhasil revans, dan memastikan 16 besar. Persis memberikan tekanan di babak kedua yang membuat kami kewalahan. Sekarang tinggal fokus di laga sisa, karena kami ingin menjadi juara grup,” ujar pelatih PSIS Subangkit.

Di kubu Persis, timnya harus memenangi satu dari laga tersisa agar tidak terkejar PSIR. Saat ini, selisih poin antara Persis dan PSIR hanya terpaut dua poin.

“Kami mencoba strategi bertahan pada babak pertama. Cukup bagus, hingga kecolongan di akhir babak pertama. Kedua tim bermain terbuka. Tapi wasit merusak pertandingan,” ucap pelatih Persis, Widyantoro.

(Okto – Satupediacom)

x

Check Also

Prediksi Liga 1 19 Oktober 2017 : Borneo vs Persela

Prediksi Liga 1 19 Oktober 2017 : Borneo vs Persela

Jakarta – Borneo FC bakal menjamu Persela Lamongan pada pekan ke-30 Liga 1 2017 di Stadion ...