Home > Berita Liga Indonesia > Prediksi Liga 1 22 Agustus 2017 : Persiba vs PS TNI

Prediksi Liga 1 22 Agustus 2017 : Persiba vs PS TNI

Surabaya – Laga putaran kedua atau pekan ke-21 Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia 2017, Persiba akan bertanding melawan PS TNI, yang digelar di Stadion Parikesit, Selasa (22/8) sore WIB. Pelatih Caretaker Persiba Balikpapan, Hariyadi tidak terlalu mengkhawatirkan absennya striker Marlon da Silva saat menghadapi PS TNI.

Prediksi Liga 1 22 Agustus 2017 : Persiba vs PS TNI

persiba vs ps tni

Hariyadi mengkalim bahwa absennya Marlon yang dikarenakan cedera akan memberikan dampak buruk terhadap timnya. Namun, dia sudah menyiapkan pemain pengganti yang dirasa performanya tidak kalah bagus dari kapten Persiba tersebut.

Baca juga : Gomes Tanggapi Hasil Seri Madura United Lawan Persija

Pelatih dan tim manajemen Persiba, dalam sesi latihan terakhir telah mempersiapkan lima sampai enam pemain yang diberikan tugas untuk mendobrak pertahanan lawan. Namun Hariyadi tak mmau membeberkan nama pemain tersebut.

“Memang kami bertumpunya kepada Marlon. Tapi Marlon sekarang kondisinya masih dalam seperti ini [cedera], saya tidak mungkin memaksakan dia. Kami akan memaksimalkan pemain yang ada. Sepulang dari Malang kami sudah melakukan simulasi,” ujar Hariyadi.

Hariyadi menambahkan, dia sudah mewanti-wanti kepada pasukannya agar tidak lengah mengawasi pergerakan PS TNI yang mempunyai kecepatan. Sebab, kesalahan kecil bisa berakibat fatal bagi tim.

“Bermain bola tidak seperti matematika, karena segala sesuatu bisa terjadi. Saya juga tekankan kepada pemain agar tidak membiarkan pemain PS TNI leha-leha, semua harus diawasi. Mereka punya kecepatan bagus. Pemain harus disiplin, bermain sabar,” kata Hariyadi.

Di kubu PS TNI, pelatih Ivan Kolev berkomentar, bahwa mereka tidak melakukan persiapan khusus menghadapi tuan rumah. Hanya saja, Kolev mewaspadai semangat pemain Persiba yang menginginkan kemenangan.

“Tidak ada sesuatu yang khusus, persiapannya seperti biasa dengan materi pemain yang ada. Saya sudah tonton mereka lawan Arema, saya lihat pemain punya semangat untuk menang,” ujar Kolev.

Dalam laga nanti PS TNI dipastikan hanya akan diperkuat satu pemain asing, Franklin Anzite. Sedangkan striker Elio Martins dan gelandang Hong Soon Hak tidak bisa turun main karena cedera. Namun Kolev lebih menyoroti konsistensi permainan anak asuhnya agar tidak kecolongan lagi di menit akhir.

“Sudah banyak gim kami kecolongan di menit akhir. Bukan hanya itu saja, kami juga ada latihan khusus untuk mengatasi tendangan bebas dan korner. Mungkin kami sudah masuk buku Guinness (World Records) sebagai tim yang banyak kebobolan lewat korner dan tendangan bebas,” imbuh Kolev.

Head to Head Persiba Balikpapan vs PS TNI :
Jum 05/05/17 LI1 PS TNI 1 – 1 Persiba Balikpapan
Min 18/12/16 ISA PS TNI 0 – 2 Persiba Balikpapan
Min 28/08/16 ISA Persiba Balikpapan 2 – 0 PS TNI

5 dari Pertandingan Persiba Balikpapan dalam semua liga :
Min 23/07/17 LI1 Persiba Balikpapan 2 – 2 Persela
Jum 28/07/17 LI1 Mitra Kukar 2 – 2 Persiba Balikpapan
Min 06/08/17 LI1 Persiba Balikpapan 2 – 1 Perseru Serui
Sab 12/08/17 LI1 Persija 2 – 0 Persiba Balikpapan
Jum 18/08/17 LI1 Arema 3 – 0`Persiba Balikpapan

5 dari Pertandingan PS TNI dalam semua liga :
Sel 18/07/17 LI1 PS TNI 2 – 1 Gresik United
Min 23/07/17 LI1 Persipura 2 – 1 PS TNI
Min 30/07/17 LI1 PS TNI 2 – 1 Semen Padang
Sab 05/08/17 LI1 Persib 3 – 1 PS TNI
Min 13/08/17 LI1 Borneo 1 – 0 PS TNI

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Persiba: Dia Agus Prasetyo; Alfath Fathier, Iqbal samad, Gideon Way, Hendra Sandi, Anmar Almubaraki, Sunarto, Siswanto, Srdan Lopicic, Bijahil Calwa.

PS TNI: Teguh Amiruddin; Franklin Anzite, Ganjar Mukti, Agil Munawar, Erwin Ramdani, Manahati Lestusen, Safri Al Irfandi, Ahmad Nufiandani, Yus Arfandi, Gustur Cahyo, Sansan Fauzi.

Prediksi Skor Persiba vs PS TNI : 1-0

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Teco Akui Tidak Menyangka Choirul Huda Bakal Meninggal

Teco Akui Tidak Menyangka Choirul Huda Bakal Meninggal

Jakarta – Persija Jakarta ikut sedih atas berpulangnya kiper Persela Lamongan, Choirul Huda. Setelah beberapa ...