Home > Berita Liga Indonesia > Persija Sukses Gulung Persela di Stadion Patriot

Persija Sukses Gulung Persela di Stadion Patriot

Jakarta – Persija Jakarta mengamankan kemenangan 2-0 atas Persela Lamongan pada pekan ke-22 Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (27/8/2017). Duo R, Ramdani Lestaluhu dan Reinaldo Elias da Costa, masing-masing menyumbang satu gol di laga ini.

Persija Sukses Gulung Persela di Stadion Patriot

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Persija suda mendominasi permainan sejak awal laga. Beberapa peluang emas mampu diciptakan anak asuh Stefano Cugurra pada awal-awal babak pertama.

Maman Abdurrahman, Reinaldo, hingga Bruno Lopes, silih-berganti mengancam gawang Laskar Joko Tingkir. Namun, tangguhnya lini belakang Persela ditopang performa apik Ferdiansyah membuat ragam peluang gagal berbuah gol.

Setelah serangan bertubi-tubi, akhirnya Persija membuka keunggulan pada menit ke-24. Ramdani mencatatkan namanya di papan skor setelah mengonversi umpan silang Michael Orah menjadi gol.

Pada menit ke-38, Novri hampir menambah keunggulan tuan rumah setelah menyambut cut-back dari Rohit Chand. Berdiri bebas tanpa pengawalan, Novri melepaskan tendangan yang bisa diamankan Ferdiansyah dengan mudah. Skor 1-0 untuk keunggulan Persija bertahan sampai babak pertama tuntas.

Selepas jeda, Reinaldo langsung mengancam gawang Persela. Namun, Ferdiansyah sanggup melakukan aksi penyelamatan apik guna menggagalkan peluang emas Persija. Persela semakin tertekan.

Tuan rumah kembali hampir menambah keunggulan pada menit ke-56. Bruno masuk ke kotak penalti setelah menerima bola sundulan dari Reinaldo dan melakukan akselerasi ke kotak penalti. Sial baginya, bola yang disepaknya masih menyamping tipis dari gawang.

Persija akhirnya menambah keunggulan melalui situasi tendangan sudut dari Ramdani. Bola kiriman Ramdani disambut tendangan Rohit Chand, bola kemudian membentur Reinaldo dan masuk ke gawang pada menit ke-81. Gol itu sekaligus menjadi penutup pesta Persija di hadapan Jakmania. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Ponaryo Bersiap Jalani Profesi Baru di Dunia Sepakbola

Ponaryo Bersiap Jalani Profesi Baru di Dunia Sepakbola

Samarinda – Pemain Borneo FC, Ponaryo Astaman bersiap untuk jalani profesi baru di dunia sepakbola ...