Home > Berita Liga Indonesia > Persibangga Purbalingga Harus Turun Kasta ke Liga 3

Persibangga Purbalingga Harus Turun Kasta ke Liga 3

Purbalingga – Persibangga Purbalingga dipastikan turun ke liga 3. Itu setelah mereka menerima kekalahan dengan skor 0-1 dari PSCS Cilacap dalam lanjutan Liga 2 Grup 3.

Persibangga Purbalingga Harus Turun Kasta ke Liga 3

Imam Slamet Riyadi, tokoh sepak bola di Kabupaten Purbalingga. Dia menilai, pelatih Persibangga, Ahmad Muhariah terlalu berani berspekulasi dalam laga krusial melawan PSCS.

“Seharusnya dalam pertandingan krusial yang menentukan, pelatih harus menurunkan tim terbaik,” ujarnya pada Senin (21/8/2017).

Sebenarnya andai berhasil menang atas PSCS, Persibangga masih membuka peluang lolos dari jerat degradasi atau minimal lepas dari posisi juru kunci. Sebab, andai menang koleksi poin Persibangga menjadi 10 dari poin maksimal yang bisa diraih 16.

Dengan 16 poin masih bisa masuk ke babak play-off, dengan catatan tim yang berada di posisi di atas Persibangga juga gagal memetik poin maksimal. Selain itu jika berhasil mengumpulkan 16 poin, Persibangga juga bisa lepas dari posisi juru kunci.

Sementara itu, Ahmad Muhariah berkilah hal itu dilakukan untuk memberikan jam terbang kepada pemain muda. Selain itu, stok pemain Persibangga juga pas-pasan. Sehingga akhirnya dia memilih Yasril menjadi pemain inti.

Asisten pelatih Sigit Pratama sepakat dengan yang diungkapkan Ahmad Muhariah. Apalagi kondisi Anggi menurutnya tidak fit 100 persen. Anggi akhirnya diturunkan di menit terakhir babak kedua. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Liga 1 19 Oktober 2017 : Borneo vs Persela

Prediksi Liga 1 19 Oktober 2017 : Borneo vs Persela

Jakarta – Borneo FC bakal menjamu Persela Lamongan pada pekan ke-30 Liga 1 2017 di Stadion ...