Home > Berita Liga Indonesia > Persela Lamongan Tumbang Di Kandang Sendiri

Persela Lamongan Tumbang Di Kandang Sendiri

Lamongan – Persela Lamongan harus menelan kekalahan saat melawan PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan. Pasalnya Laskar Joko Tingkir harus kalah dengan skor tipis 0 – 1.

Persela Lamongan Tumbang Di Kandang Sendiri

Persela Lamongan Tumbang Di Kandang Sendiri

Persela hanya mengandalkan serangan dari sektor sayap kiri dan memanfaatkan kecepatan yang dimiliki Fahmi Al-Ayyubi. Beberapa kali kerjasamanya dengan Ivan Carlos yang menjadi ujung tombak serangan, cukup merepotkan barisan pertahanan PSM Makassar.

Namun memasuki sepuluh menit pertandingan berjalan, tim tamu memegang kendali permainan, bahkan di menit 12 Willem Jan Pluim nyaris mencetak gol untuk PSM Makassar. Sayang, sundulannya masih melebar di kanan gawang Choirul Huda.

Di menit 30 Persela mencoba menciptakan kemelut di depan gawang tim tamu, namun Taufiq Kasrun tidak bisa menuntaskan peluang menjadi gol setelah sepakan kaki kirinya masih mampu ditangkap oleh Rivky Mokodompit.

Baca juga : Liga 1 : Persela Lamongan 0-1 PSM Makassar

Sebaliknya dua menit berselang, Juku Eja yang mendapat peluang emas melalui tendangan bebas dari depan kotak penalti. Tapi peluang itu belum bisa merubah kedudukan karena tendangan Willem Jan Pluim melambung di atas mistar gawang.

Tetapi memasuki sepuluh menit jelang turun minum, Persela menggempur pertahanan tim tamu, tetapi peluang yang didapat Ivan Carlos cs belum berbuah gol karena kesigapan Rivky Mokodompit. Sehingga skor kacamata menutup babak pertama.

Keluar dari ruang ganti, kedua kesebelasan tak menurunkan tempo permainan, jual beli serangan terus diperagakan di hadapan ribuan penonton. Namun hingga enam puluh menit jalannya laga, belum ada gol tercipta di Stadion Surajaya, Lamongan.

Persela mendapat peluang melalui tendangan bebas di depan kotak penalti pada menit 68, sayang Samsul Arif yang menjadi penendang belum mampu memecah kebuntuan. Karena sepakannya masih melambung di atas mistar gawang Rivky Mokodompit.

Persela akhirnya harus menyerah kepada tamunya setelah Willem Jan Pluim mampu membobol gawang Chairul Huda lima menit sebelum laga usai. Gol semata wayang Pluim itu pun menjadi gol kemenangan untuk Juku Eja.

Susunan Pemain Kedua Tim:
Persela Lamongan : Choirul Huda (C), Eky Taufik, M. Zainal Haq, M. Agung Pribadi, Rio Valentino, Taufiq Kasrun, Jose Coelho, Kosuke Uchida, Ivan Carlos (Edy Gunawan, 87′), M. Fahmi Al-Ayyubi, Samsul Arif

PSM Makassar : Rivky Mokodompit, Hamka Hamzah (C), Reva Adi Utama, Steven Paulle, Zulkifli Syukur, Marc Klok, Rizky Pellu, Willem Jan Pluim, Ferdinan Sinaga (Ridwan Tawainela, 90+2′), M. Rahmat (Zulham Zamrun, 30′), Titus Bonai.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Liga 1 19 Oktober 2017 : Borneo vs Persela

Prediksi Liga 1 19 Oktober 2017 : Borneo vs Persela

Jakarta – Borneo FC bakal menjamu Persela Lamongan pada pekan ke-30 Liga 1 2017 di Stadion ...