Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Hanya Bisa Berbagi Poin dengan Persatu

Persebaya Hanya Bisa Berbagi Poin dengan Persatu

Surabaya – Persatu Tuban berhasil menahan imbang tim kuat Persebaya Surabaya dengan skor 0-0 di Stadion Loka Jaya, Senin (28/8) sore. Tambahan satu angka di markas Laskar Ronggolawe membuat Persebaya kokoh berkuasa di puncak klasemen Grup 5 dengan 26 poin. Sedangkan Persatu naik ke ranking empat dengan 18 angka.

Persebaya Hanya Bisa Berbagi Poin dengan Persatu

Peluang pertama untuk Persatu hadir pada menit keempat dari tendangan bebas Dhanu Rosade. Namun bola berhasil ditangkap penjaga gawang Miswar Saputra. Peluang kedua untuk tuan rumah juga dari set piece. Kali ini giliran sepakan Supriyadi pada menit ke-13 yang digagalkan penjaga gawang Miswar.

Sedangkan peluang pertama untuk Persebaya tercipta di menit ke-18 dari tendangan jarak jauh Irfan Jaya. Sayang bola mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang. Persebaya mendominasi serangan pada pertengahan babak pertama.

Peluang untuk tim tamu datang dari kreasi Irfan Jaya, Nerius Alom, Ricky Kayame, dan Yogi Novrian. Namun peluang Persebaya selalu gagal ketika masuk ke kotak penalti lawan. Persebaya juga nampak kesulitan mengolah bola di lapangan yang keras dan kering.

Baca juga: Pelatih Myanmar Nilai Evan Dimas Menjadi Pemain Penting Timnas Indonesia

Persatu kembali menebar ancaman melalui sepakan jarak jauh Rossi Akbar pada menit ke-36. Bola lagi-lagi berhasil digagalkan Miswar Saputra. Peluang terbaik Persebaya tercipta dari kolaborasi Nerius Alom dan Ricky Kayame pada menit ke-45. Sayang finishing Kayame mampu dibendung kiper Dedi Haryanto. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Persatu mengawali babak kedua dengan sebuah peluang cantik dari Agung Suprayogi pada menit ke-50. Namun tendangan lambungnya masih meninggi di atas mistar. Persebaya harus kehilangan Yogi Novrian karena mengalami cedera di menit ke-56. Sebagai gantinya pelatih Angel Alfredo Vera memasang Rishadi Fauzi.

Penjaga gawang Persebaya Miswar Saputra tampil gemilang di laga ini. Kiper asal Aceh ini melakukan banyak penyelamatan gemilang. Salah satunya saat ia memblok tendangan on target Wirahadi Kusuma pada menit ke-64. Meski saling serang, namun kedua tim belum mampu mencetak gol hingga 15 menit menjelang laga usai. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Teco Akui Tidak Menyangka Choirul Huda Bakal Meninggal

Teco Akui Tidak Menyangka Choirul Huda Bakal Meninggal

Jakarta – Persija Jakarta ikut sedih atas berpulangnya kiper Persela Lamongan, Choirul Huda. Setelah beberapa ...