Home > Berita Bola > Perjuangan 10 Bocah Indonesia Jadi The Next Messi di Barcelona

Perjuangan 10 Bocah Indonesia Jadi The Next Messi di Barcelona

Catalunya – Indonesia mengirim sebanyak 10 anak kecil pemain sepakbola berbakat dan terbaik untuk menimba ilmu di FCBEscola Barcelona untuk berlatih. Mereka menjajal tempat latihan milik Barcelona selama 5 hari.

Perjuangan 10 Bocah Indonesia Jadi The Next Messi di Barcelona

Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Barcelona dengan salah satu produk minuman kesehatan. Proyek ini didasari oleh komitmen untuk mendorong pola hidup sehat bagi para pemain muda.

Salah satu peserta yang ikut di antaranya Reno Salampessy yang tak lain merupakan putra dari Ricardo Salampessy, pemain Persipura Jayapura. Ricardo juga pernah menjadi bagian dari skuat Timnas Indonesia di era tahun 2000-an.

Reno dan kawan-kawan belajar berbagai macam teknik sepakbola yang biasa diterapkan di Akademi Sepakbola Barcelona. Mulai dari teknik sepakbola dasar seperti basic el rondo yang merupakan latihan yang mendasari teknik tiki-taka, drill possesion, dan drill positioning.

Baca juga : Jelang Big Match, Kolarov Tak Sabar Hadapi Inter

“Para siswa terlihat begitu antusias saat menerima arahan dari pelatih. Tidak hanya belajar teknik bermain sepakbola, namun mereka juga belajar tentang pentingnya nilai-nilai pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim,” ujar Donny Wahyudi, perwakilan dari penyelenggara.

Selain mendapatkan kesempatan untuk menjajal tempat di mana Lionel Messi berlatih semasa belia, para pemain cilik ini juga mengunjungi sejumlah lokasi. Mereka di Barcelona juga diperkaya dengan kunjungan ke museum dan stadion kebanggan FC Barcelona, Camp Nou.

“Semoga pengalaman MILO Road to Barcelona ini dapat menginspirasi mereka untuk menjadi pesepak bola profesional yang bermental juara dan dapat membanggakan Indonesia di kancah internasional,” tambah Donny.

Selain dari Indonesia, program ini juga diikuti oleh sejumlah negara di dunia. Tercatat, pemain cilik ini bergabung bersama sejumlah pemain lain asal Karibia, Vietnam, beberapa negara dari Oseania, dan Amerika Latin.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Laga Pamungkas Grup C, Persebaya Kalah Tipis Dari Kalteng Putra FC

Laga Pamungkas Grup C, Persebaya Kalah Tipis Dari Kalteng Putra FC

Surabaya – Kalteng Putra FC sukses mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor tipis 1-0 dalam laga pamungkas Grup C ...