Home > Berita Bola > Odemwingie Masih Belum Membuka Keran Golnya di 3 Laga Terakhir

Odemwingie Masih Belum Membuka Keran Golnya di 3 Laga Terakhir

Pamekasan – Peter Odemwingie sebagai Marquee player di klub Madura United beberapa akhir ini tercatat sudah tiga pertandingan beruntun absen mencetak gol. Meskipun begitu, pelatih Gomes de Oliveira tetap memuji penampilan anak asuhnya tersebut.

Madura United Tak Diperkuat Odemwingie Saat Lawan Gresik United

Peter Odemwingie

Odemwingie kembali gagal mencetak gol saat Persela menjamu Madura United di pekan ke-18 Liga 1, Jum’at (4/8/2017) sore di Stadion Ratu Pamelingan.

Meski Odemwingie gagal cetak gol, Madura United mampu mengalahkan Persela Lamongan dengan skor tipis 2-1. Menurut Gomes, tidak adil jika harus menilai Odemwingie dari gol yang dia cetak.

Permainan mantan Stoke City tersebut harus dilihat lewat kontribusi penting lain pada tim, seperti asisnya pada Slamet Nurcahyo saat berhadapan dengan Persela.

“Gol Slamet terjadi karena skil individu Odemwingie,” ujar Gomes.

Baca juga : Madura United Ambil Ambi Banyak Pelajaran Saat Laga Lawan Persela

“Jangan cuma memberikan nilai hanya dari gol yang dia ciptakan, dia memberi umpan untuk Slamet dan berujung mencetak gol,” imbuhnya.

Jumlah gol yang dicatatkan Odemwingie pada saat ini tidak berubah masih pada 13 gol. Menurut beberapa prediksi pemain asal Nigeria juga dipastikan tidak akan bisa menambah gol di pekan selanjutnya saat Madura United bermain melawan Bali United.

Pasalnya, Odemwingie akan absen lantaran sanksi akumulasi kartu yang harus diterimanya. Pemain berusia 35 tahun mendapatkan kartu kuning dalam laga kontra Persela. Kartu kuning yang diterima oleh Odemwingie merupakan kartu kelimanya di Liga 1 dan membuatnya absen satu laga.

“Ini jadi ujian untuk Madura United, kami akan bermain tanpa Odemwingie, kami memang benar dia akumulasi,” ujar Gomes.

“Kami harus berjuang untuk tunjukkan bahwa Madura United bukan hanya Odemwingie,” tandas pelatih asal Brasil ini.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Perebutan Tempat Ketiga, Timnas Indonesia U-18 Hadapi Myanmar

Perebutan Tempat Ketiga, Timnas Indonesia U-18 Hadapi Myanmar

Jakarta – Timnas Indonesia U-18 bakal bersua dengan Myanmar pada rebutan posisi ketiga di turnamen ...