Home > Berita Liga Indonesia > Mitra Kukar Berhasil Menang di Kandang Persela Lamongan

Mitra Kukar Berhasil Menang di Kandang Persela Lamongan

Lamongan – Persela Lamongan harus mengakui keunggulan tim tamunya, Mitra Kukar dengan skor tipis 3-2 di Stadion Surajaya, Senin (21/8/2017) malam. Kekalahan tersebut membuat Laskar Joko Tingkir mencatat hat-trick kalah.

Mitra Kukar Berhasil Menang di Kandang Persela Lamongan

Persela tampil tidak dengan kekuatan terbaik di pertandingan ini. Sang pengatur serangan Eka Ramdani belum bisa bermain karena pemulihan cedera. Sedangkan Ivan Carlos yang tidak dalam kondisi fit, harus memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Selain itu, Persela juga kehilangan bek Zainal Haq. Pemain asal Sidoarjo ini mengalami kecelakaan motor beberapa hari sebelum kick off. Samsul Arif dipasang sebagai penyerang utama di pertandingan ini. Striker asal Bojonegoro ini membuka keunggulan pada menit ke-17 dari titik putih.

Wasit Mustofa Umarella memberikan hadiah penalti kepada Persela menyusul pelanggaran Hendra Bayau kepada Edy Gunawan di kotak terlarang. Usaha Mitra Kukar untuk menyamakan kedudukan belum membuahkan hasil positif hingga jeda pertandingan.

Sementara itu, perubahan pemain di tim Mitra Kukar membuahkan dampak manis. Pada menit ke-59 Wiganda Pradika berhasil menjebol gawang Persela usai menerima umpan Hendra Bayau. Skor berubah menjadi 1-1. Namun skor imbang tak berlangsung lama. Persela kembali unggul 2-1 lewat gol Birrul Walidain pada menit ke-60.

Baca juga: Persibangga Purbalingga Harus Turun Kasta ke Liga 3

Pertandingan berlangsung sangat menarik karena kedua tim saling berbalas gol. Pada menit ke-64 giliran Marclei Santos yang menjebol gawang Laskar Joko Tingkir. Marclei memaksimalkan assist Oh In-kyun sebelum menjebol gawang Persela. Skor imbang 2-2 membuat partai ini semakin sengit pada 20 menit akhir babak kedua.

Sayang, Persela gagal mempertahankan skor imbang. Sebab Mitra Kukar berhasil mengunci kemenangan lewat gol Marclei Santos pada menit ke-84 dari titik putih. Gol Marclei membuat Mitra Kukar menutup pertandingan ini dengan skor 3-2. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Ponaryo Bersiap Jalani Profesi Baru di Dunia Sepakbola

Ponaryo Bersiap Jalani Profesi Baru di Dunia Sepakbola

Samarinda – Pemain Borneo FC, Ponaryo Astaman bersiap untuk jalani profesi baru di dunia sepakbola ...