Home > Berita Liga Spanyol > Deportivo La Coruña > Madrid Buka Musim Baru Dengan Kemenangan Telak 3-0

Madrid Buka Musim Baru Dengan Kemenangan Telak 3-0

Madrid – Sang juara Real Madrid sukses meraih kemenangan dengan skor 3-0 tanpa atas tuan rumah Deportivo La Coruna, Estadio Riazor, pada Senin (21/8/2017) dini hari WIB. Gareth Bale tampil impresif di laga ini lewat perolehan masing-masing satu gol dan assist.

Madrid Buka Musim Baru Dengan Kemenangan Telak 3-0

Madrid Buka Musim Baru Dengan Kemenangan Telak 3-0

Tim yang di nahkodai Zinedine Zidane itu mampu membuka keunggulan saat memasuki menit ke-20. Berawal dari tendangan Luka Modric di luar kotak penalti bola kemudian gagal ditangkap dengan sempurna oleh kiper La Coruna Ruben.

Bola liar kemudian mengarah ke Karim Benzema yang tidak egois dan ia pun menciptakan umpan matang bagi Gareth Bale yang tak terkawal sehingga bisa dengan mudah mencetak gol dari jarak dekat.

Tujuh menit berselang Madrid berhasil menggandakan keunggulannya. Memanfaatkan umpan silang Marcelo di sisi kiri area penalti La Coruna, Casemiro kemudian sukses menyambut bola lewat tendangannya di mulut gawang.

Gol Casemiro itu memiliki catatan spesial. Karena terdapat 44 operan yang dilakukan para pemain Madrid dalam membangun serangan sebelum gol tercipta. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak di La Liga setidaknya sejak 2006/07.

Baca juga : Aksi Deulofeu Antar Barca Menang 2-0 Atas Real Betis

Keunggulan dua gol Los Blancos bertahan hingga babak pertama berakhir. Di babak kedua La Coruna mulai mencoba bangkit untuk mengejar ketertinggalan. Namun upaya yang mereka lakukan tak kunjung membuahkan hasil.

Justru Madrid yang kembali sukses menambah keunggulannya pada menit ke-62. Kombinasi Benzema, Isco, dan Bale berbuah manis. Bintang asal Wales itu kemudian memberikan umpan silang ke arah luar kotak penalti La Coruna yang disambut tendangan keras Toni Kroos. Gelandang asal Jerman itu pun berhasil mencetak gol ketiga Los Blancos di laga ini.

Dua menit kemudian La Coruna sempat mengancam gawang Madrid, namun bola hasil tendangan Guilherme dari sudut sempit yang tak mampu dihalau kiper Madrid Keylor Navas masih membentur tiang gawang.

Peluang terbaik bagi tim asuhan Pepe Mel itu untuk mencetak gol tercipta saat mereka mendapat hadiah penalti pada menit ke-88 setelah Dani Carvajal melanggar Bruno Gama.

Akan tetapi eksekusi penalti penyerang La Coruna Florin Andone berhasil ditepis dengan baik oleh Navas.

Madrid berhasil mencatatkan clean sheet di laga ini, namun sebelum laga berakhir ada insiden yang sedikit mencoreng kemenangan tim tamu.

Pada injury time babak kedua kapten Madrid Sergio Ramos harus menerima kartu merah. Ia mendapatkan kartu kuning keduanya di laga ini setelah nampak menyikut Borja Vale saat beduel untuk menyundul bola.

Ramos pun kini tercatat sebagai pemain yang mengumpulkan kartu merah terbanyak dalam sejarah La Liga.

 

Bek berumur 30 tahun ini sudah 18 kali diusir keluar lapangan, sama dengan perolehan kartu merah Pablo Alfaro dan Xavi Aguado.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Anggap Liverpool Sebagai Binatang, Toni Kroos : "Saya Yakin Akan Jadi Laga Yang Sulit"

Kroos Ingin Ikuti Jejak Zidane Tinggalkan Madrid

Jakarta – Gelandang Real Madrid, Toni Kroos ingin mengikuti jejak Zinedine Zidane untuk meninggalkan Santiago ...