Home > Berita Liga Indonesia > Luis Milla Beberkan Rahasia Kemenangan Timnas atas Myanmar

Luis Milla Beberkan Rahasia Kemenangan Timnas atas Myanmar

Kuala Lumpur – Timnas U-22 Indonesia menuntaskan perjalanan di SEA Games 2017 dengan meraih medali perunggu. Pelatih Luis Milla menyebut, ada 5 kunci sukses dalam duel perebutan posisi ketiga, kala Indonesia menampilkan comeback luar biasa melawan Myanmar pada Selasa (29/8/2017).

Luis Milla Beberkan Rahasia Kemenangan Timnas atas Myanmar

Dalam laga itu, Indonesia memang sempat tertinggal lebih dahulu dari Myanmar pada babak pertama oleh gol Than Paing.Namun setelah jeda, Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan mampu comeback untuk memenangi laga dengan skor 3-1 berkat tga gol lewat aksi Evan Dimas, Septian David Maulana, dan Rezaldi Hehanusa.

Milla menyebutkan, salah satu kunci keberhasilan Indonesia adalah dukungan suporter di Stadion Selayang. “Mereka telah memberikan energi kepada para pemain. Terima kasih kepada mereka yang selalu hadir,” ujar pelatih asal Spanyol itu.

Selain itu, keberhasilan Indonesia keluar dari tekanan pada 10 menit terakhir babak pertama pun menjadi alasan lain. Situasi yang membuat Indonesia mampu tampil lebih semangat dan agresif seusai jeda. Alhasil, variasi serangan pun kian banyak.

“Kuncinya ada di 10 menit terakhir babak pertama ketika para pemain bisa keluar dari tekanan dan bermain bagus. Dari situ, semangat mereka muncul,” kata Milla seusai pertandingan.

Baca juga: Timnas Indonesia Ucapkan Terima Kasih kepada Para Suporter

“Pada babak kedua, semangat para pemain membuat kami lebih agresif dan variasi serangan lebih banyak. Itu bisa dilihat dari skor akhir,” tuturnya.

Hal kelima, Milla juga berterima kasih kepada para pemainnya yang tampil luar biasa. “Terima kasih kepada para pemain yang telah bekerja keras. Mereka membuat saya bangga karena bermain bagus,” ucapnya lagi.

x

Check Also

Teco Akui Tidak Menyangka Choirul Huda Bakal Meninggal

Teco Akui Tidak Menyangka Choirul Huda Bakal Meninggal

Jakarta – Persija Jakarta ikut sedih atas berpulangnya kiper Persela Lamongan, Choirul Huda. Setelah beberapa ...