Home > Berita Bola > Lippi Kritik Pengaruh Buruk Kehadiran Pemain Asing di Tiongkok

Lippi Kritik Pengaruh Buruk Kehadiran Pemain Asing di Tiongkok

Tiongkok – Marcello Lippi kritik pengaruh buruk kehadiran pemain asing di Tiongkok, menurutnya hal itu akan berpengaruh negatif terhadap perkembangan pemilihan pemain untuk membela tim nasional Negeri Tirai Bambu tersebut.

Lippi Kritik Pengaruh Buruk Kehadiran Pemain Asing di Tiongkok

Lippi Kritik Pengaruh Buruk Kehadiran Pemain Asing di Tiongkok

Tiongkok akan menjalani lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Uzbekistan, Kamis (31/8) esok, namun justru pelatih veteran asal Italia itu merasa, bahwa persiapan timnya sangat terganggu, lantaran ia sulit untuk menemukan striker lokal yang bagus.

Baca juga : Unik, Stadion Ini Berada di Ketinggian 3700 Meter

Dalam persaingan Liga Super Tiongkok (CSL) tahun ini, daftar topskor masih dikuasai oleh para pemain asing. Beberapa nama di antara mereka merupakan nama tenar seperti Alexandre Pato, Ezequiel Lavezzi hingga Hulk.

Satu-satunya pemain lokal yang sejauh ini mampu bersaing dalam daftar lima besar topskor CSL adalah Wu Lei, namun pemain bintang andalan Shanghai SIPG itu tidak berposisi sebagai bomber depan melainkan winger.

“Tim ini sudah berkembang dalam dua hal, secara mental dan juga organisasi,” ujar Lippi.

“Kami bermain untuk menang, tak peduli saat kandang atau tandang. Tapi kami memiliki masalah serius dan itu sangatlah serius. Saya tak memiliki penyerang, saya sama sekali tak punya penyerang tengah.”

“Saya bahkan harus memindahkan posisi sejumlah pemain menjadi penyerang tengah. Masalahnya sederhanay, klub diperbolehkan bermain dengan tiga pemain asing dan mereka semua lebih suka membeli penyerang asing.”

“Kami memiliki banyak pilihan bagus di posisi lainnya, tapi sektor penyerang menjadi masalah besar bagi kami,” pungkasnya.

Peluang Tiongkok untuk lolos ke Piala Dunia di Rusia tahun depan tergolong tipis, dengan sejauh ini menduduki posisi terakhir di Grup B fase kualifikasi ketiga zona Asia.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Laga Pamungkas Grup C, Persebaya Kalah Tipis Dari Kalteng Putra FC

Laga Pamungkas Grup C, Persebaya Kalah Tipis Dari Kalteng Putra FC

Surabaya – Kalteng Putra FC sukses mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor tipis 1-0 dalam laga pamungkas Grup C ...