Home > Berita Liga Inggris > Kyle Walker Tak Layak Mendapat Kartu Merah

Kyle Walker Tak Layak Mendapat Kartu Merah

Manchester – Mantan pemain Manchester United, Gary Neville angkat bicara tentang kejadian kartu merah yang menimpa Kyle Walker, menurutnya, bahwa bek kanan Manchester City itu tak layak diusir dalam laga melawan Everton semalam.

Kyle Walker Tak Layak Mendapat Kartu Merah

Kyle Walker Tak Layak Mendapat Kartu Merah

Kyle Walker yang diborong dari Tottenham di musim panas dengan harga 50 juta pounds, diusir wasit sebelum babak pertama usai. Lantaran Walker mendapat dua kartu kuning dalam waktu tiga menit usai melanggar Leighton Baines dan juga beradu fisik dengan Dominic Calvert-Lewin, yang dianggap oleh wasit Bobby Madley sebagai sikutan.

Baca juga : Prediksi Kualifikasi UCL 24 Agustus 2017 : Liverpool vs Hoffenheim

Neville kemudian mengatakan di Sky Sports News: “Madley bisa melihatnya dengan jelas. Saya kira wasit pasti berpikir dia sudah menyikutnya. Padahal tidak.”

“Ketika saya bermain sebagai bek, anda akan sering menggunakan tubuh anda untuk mengambil posisi. Calvert-Lewin terjatuh, dia memang cerdas, dia amat efektif di babak pertama.”

“Itulah yang membuat wasit berpikir demikian. Anda bisa bilang itu tindakan yang cerdas, namun saya kira itu tidak seharusnya mendapat kartu kuning.”

Laga terakhir pekan kedua liga inggris itu pun berakhir imbang 1-1 dan sekaligus menandai debut Walker sebagai pemain City di Etihad.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Usai Tangani MU, Mourinho Lirik PSG

Usai Tangani MU, Mourinho Lirik PSG

Manchester – Jose Mourinho nampaknya tak mau berhenti meniti karir usai menangani MU. Manajer asal Portugal ...