Home > Berita Liga Indonesia > Kunihiro Yamashita Dipastikan Absen Membela Borneo FC di Laga Selanjutnya

Kunihiro Yamashita Dipastikan Absen Membela Borneo FC di Laga Selanjutnya

Samarinda – Borneo FC dalam kondisi yang kurang ideal saat bertandang ke markas Semen Padang, Kamis (31/8/2017). Lini pertahanan terancam timpang setelah Kunihiro Yamashita mengalami cedera.

Kunihiro Yamashita Dipastikan Absen Membela Borneo FC di Laga Selanjutnya

Kunihiro Yamashita

Defender asal Jepang itu mengalami masalah di area rusuk kiri. Selama latihan di Samarinda, pemain berjuluk The Samurai itu hanya menjalani latihan terpisah. Pasalnya, dia kerap mengeluh merasa nyeri di bagian rusuk kiri.

Fisioterapis Borneo FC, Lutfinanda Amary Septiandi menuturkan, Yamashita mengalami benturan keras di laga terakhir kontra Persipura Jayapura (21/8). Efeknya berbuah fatal lantaran kerap merasa nyeri.

“Kalau latihan bersama tim masih bisa. Hanya sering mengeluh nyeri,” ujar Lufti pada Selasa (30/8/2017).

Disebutkan Lutfi, memang ada sedikit memar. Sebagai antisipasi, manajemen sudah menginstruksikan untuk melakukan rontgen. “Kondisinya memang kurang bagus. Jadi, sempat tidak ikut latihan bersama tim. Stamina yang tidak fit bisa mengganggu performa tim bila dipaksakan,” ucap Lutfi.

Baca juga: PS TNI Dikabarkan Boyong Beberapa Pemain Anyar

Sempat menepi dalam beberapa latihan bersama tim, Yamashita terancam absen kontra Semen Padang. Lutfi pun meragukan kesiapan sang pemain, lantaran masih ada rasa nyeri di rusuk kirinya. “Kalau dipaksa bertanding bisa saja. Tapi, semua bergantung kebijakan tim pelatih,” sebutnya.

Terancam tanpa Yamashita, Borneo FC tidak terlampau khawatir. Masih ada sosok lokal yang siap jadi pelapis. Salah satunya pemain anyar Firdaus Ramadhan. Selain itu ada Leonard Tupamahu yang siap ditandemkan dengan Matheus Lopes. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Teco Akui Tidak Menyangka Choirul Huda Bakal Meninggal

Teco Akui Tidak Menyangka Choirul Huda Bakal Meninggal

Jakarta – Persija Jakarta ikut sedih atas berpulangnya kiper Persela Lamongan, Choirul Huda. Setelah beberapa ...