Home > Berita Bola > Kepedulian Ronaldo Untuk Masyarakat di Tahiti

Kepedulian Ronaldo Untuk Masyarakat di Tahiti

Jakarta – Baru-baru ini, Mantan bintang sepakbola dunia, Ronaldo Luís Nazário de Lima mengunggah sebuah foto yang menunjukkan simpatinya kepada nasib warga Haiti. Pria berkepala plontos ini mengunggah sebuah foto dirinya sewaktu berada di negara tersebut melalui akun Instagram pribadinya, @ronaldo. Dalam foto tersebut, ia tampak sedang berdiri di atas sebuah tank bersama para tentara perdamaian sembari melambaikan tangan.

Kepedulian Ronaldo Untuk Masyarakat di Tahiti

Instagram Ronaldo

Di dalam postingan-nya tersebut, Ronaldo menyatakan bahwa ia tidak dapat meluapkan emosinya ketika berada di tengah 150 ribu orang di negara yang paling menyedihkan di benua Amerika tersebut.

Baca juga : Giggs Menyebut Mourinho Telah Membuat MU Sulit Dihentikan

Ronaldo juga menyatakan bahwa negara tersebut merupakan salah satu negara yang paling membutuhkan bantuan akibat kekacauan yang disebabkan oleh perang sipil.

Di posting-an terbarunya itu, Ronaldo juga menyanjung tokoh kemanusiaan asal Afrika Selatan Nelson Mandela yang pernah menentang politik apartheid, sebuah kebijakan kolonial yang mensubordinasi warga kulit hitam Afrika.

Orang-orang yang peduli dengan kemanusiaan seperti Mandela merupakan teladan bagi seluruh manusia. Rasisme sendiri memang merupakan salah satu hal yang paling ditentang di dunia termasuk juga dalam sepakbola.

Ronaldo juga mengajak netizen untuk senantiasa menyebarkan cinta kasih, menjaga perdamaian, serta melawan aksi terorisme dan peperangan yang terjadi dunia ini.

Diketahui, Haiti tercatat sebagai satu dari tiga negara di dunia yang tingkat kelaparan penduduknya paling tinggi setelah Somalia dan Afganistan.

(Okto – satupedia.com)

x

Check Also

Laga Pamungkas Grup C, Persebaya Kalah Tipis Dari Kalteng Putra FC

Laga Pamungkas Grup C, Persebaya Kalah Tipis Dari Kalteng Putra FC

Surabaya – Kalteng Putra FC sukses mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor tipis 1-0 dalam laga pamungkas Grup C ...