Home > Berita Liga Indonesia > Kehilangan Lima Permain Tidak Surutkan Semangat Mitra Kukar

Kehilangan Lima Permain Tidak Surutkan Semangat Mitra Kukar

Kutai – Mitra Kukar tak gentar menjamu Madura United pada Minggu (3/9/2017) mendatang meski dipastikan kehilangan sejumlah pilar. Setidaknya lima pemain bakal absen pada laga tersebut. Kondisi tersebut sangat merugikan Mitra Kukar mengingat Laskar Sape Kerap bukanlah lawan mudah.

Kehilangan Lima Permain Tidak Surutkan Semangat Mitra Kukar

Mitra Kukar

Lima pemain Naga Mekes yang absen adalah Bayu Pradana, Mohamed Sissoko, Jorge Gotor, Hendra Adi Bayauw, dan Yogi Rahadian. Mereka tak bisa dimainkan dengan alasan berbeda. Cukup disayangkan lantaran kelima pemain adalah langganan starter selama ini.

Meski begitu, karteker Sukardi menolak pasrah. Meski tidak tampil dengan skuad terbaik, pria yang akrab disapa Kardok itu tetap mengincar kemenangan di Aji Imbut. Beberapa alternatif skema bakal disiapkan. Termasuk mencari pengganti ideal di posisi gelandang bertahan yang biasanya ditempati Bayu-Sissoko.

“Kami akan memaksimalkan kekuatan yang ada saat ini. Saya paham, Madura United bukan tim yang mudah dikalahkan. Tapi, kami juga tidak ingin malu di depan pendukung sendiri,” ungkap Kardok pada Rabu (30/8/2017).

Baca juga: Iwan Imbau Skuadnya Bermain Agresif saat Meladeni Semen Padang

Untuk posisi gelandang bertahan, Muhammad Bachtiar menjadi yang paling ideal menggantikan peran Bayu Pradana. Eks Persiba Balikpapan itu cukup ciamik saat diturunkan menjamu Barito Putera, beberapa waktu lalu. Sebagai tandem, Anindito Wahyu atau Dhika Pratama bisa jadi opsi.

Sementara itu posisi winger, Kardok dituntut efektif mencari pengganti Hendra Bayauw dan Yogi Rahadian. Sebab, hanya tersisa Andre Agustiar di posisi itu. Dia menjadi salah satu alternatif mengisi posisi tersebut. Sementara Moniega bisa ditempatkan di posisi sayap kiri. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Ponaryo Bersiap Jalani Profesi Baru di Dunia Sepakbola

Ponaryo Bersiap Jalani Profesi Baru di Dunia Sepakbola

Samarinda – Pemain Borneo FC, Ponaryo Astaman bersiap untuk jalani profesi baru di dunia sepakbola ...