Home > Berita Bola > Jaga Emosi, Pesan Firman Utina Untuk Timnas U-22 Malam Ini

Jaga Emosi, Pesan Firman Utina Untuk Timnas U-22 Malam Ini

Manado – Eks kapten Timnas Indonesia yaitu Firman Utina, angkat suara soal laga semifinal antara Timnas U-22 kontra Malaysia, Sabtu 26 Agustus 2017 di Stadion Shah Alam. Firman melihat Timnas U-22 sudah sangat baik sejauh ini.

Hadapi Malaysia, Pelatih Persipura Berikan Saran Untuk Tim Merah Putih

Timnas U-22 Indonesia

“Permainan timnas saat ini menurut saya sudah sangat baik, semangat juang dan kerjasama antar lini sudah jauh lebih baik,” ujar Firman.

Firman menilai, sejauh ini pemain Timnas U-22 telah menunjukkan kekompakan. Partai ini tentunya bukan sekadar adu strategi, tapi juga menyangkut mental para pemain di atas lapangan.

“Pemain timnas sudah menunjukan kekompakan dan permainan yang sangat bagus, akan tetapi ini partai bukan hanya adu strategi, lebih ke mentaliti pemain,” jelasnya.

Baca juga : Hadapi Malaysia, Pelatih Persipura Berikan Saran Untuk Tim Merah Putih

Firman berharap, emosi yang ditunjukkan oleh Garuda Muda di laga nanti merupakan emosi yang positif. Sebab, mereka membutuhkan hal tersebut untuk bisa tampil lebih semangat.

“Saya harap emosi yang ditunjukkan pemain Timnas menunjukkan emosi yang positif, sehingga mengubah emosi itu menjadi energi para pemain. Karena ini semifinal, 1-0 cukup untuk Indonesia,” harapnya.

Absennya Hansamu di lini pertahanan diakui Firman sangat berpengaruh, namun Luis Milla dan Bima Sakti diyakini telah menyiapkan strategi jitu.

“Saya rasa dengan absennya Hansamu ini sangat berpengaruh, mudah-mudahan bukan pengaruh besar bagi tim. Coach Milla dan Bima tentu sudah mempersiapkan pengganti Hansamu, karena pemain yang dipilih pelatih rata-rata pemain terbaik, tidak jauh berbeda satu sama lain,” kata Firman.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Laga Pamungkas Grup C, Persebaya Kalah Tipis Dari Kalteng Putra FC

Laga Pamungkas Grup C, Persebaya Kalah Tipis Dari Kalteng Putra FC

Surabaya – Kalteng Putra FC sukses mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor tipis 1-0 dalam laga pamungkas Grup C ...