Home > Berita Liga Indonesia > Iwan Setiawan Tegaskan Bakal Berhati-hati Dalam Berbicara

Iwan Setiawan Tegaskan Bakal Berhati-hati Dalam Berbicara

Samarinda – Pelatih anyar Borneo FC resmi menunjuk Iwan Setiawan sebagai pelatih. Iwan pun melontarkan janji bakal berubah. Dia menegaskan akan lebih kalem saat berada di dalam atau luar lapangan.

Iwan Setiawan Tegaskan Bakal Berhati-hati Dalam Berbicara

Iwan Setiawan

Secara resmi, Iwan telah meneken terikat kontrak dengan Borneo FC sejak Selasa (15/8/2017). “Terima kasih untuk kepercayaan yang telah diberikan. Saya mohon doa dan dukungan dari semua masyarakat Samarinda agar bisa membawa Borneo FC lebih baik lagi,” ucap Iwan pada Rabu (16/8/2017).

Eks juru taktik Persebaya Surabaya ini dikenal kontroversial. Dia kerap meledek kubu lawan. Saat melatih klub lain, Iwan bahkan pernah bersitegang dengan pendukung sendiri.

Bagaimanapun, Iwan juga pelatih berprestasi. Ketika klub ini masih bernama Pusamania Borneo FC (PBFC), dia mempersembahkan trofi Divisi Utama 2014 dan jadi sosok penting di balik keberhasilan klub ini menjuarai Piala Gubernur Kaltim 2016. Pendek kata, Iwan mengenal Pesut Etam luar dan dalam.

Baca juga: Reinaldo Berikan Komentar Terkait Penampilan Apiknya

Pria asal Medan itu berjanji lebih kalem dan fokus pada prestasi tim. Apalagi, sebagai pelatih anyar, Iwan diminta memperbaiki skema permainan Borneo FC yang belum prima hingga pekan ke-19. Dirinya datang dengan tugas berat mendongkrak posisi ke papan atas klasemen Liga 1.

Pelatih 49 tahun itu bakal lebih hati-hati. Terutama dalam ucapan. Namun, karakter melatihnya tidak akan berubah. “Semua tergantung bagaimana kondisi tim dan lawan. Saya lebih senang bicara apa adanya kalau menyoal pertandingan,” bebernya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Adam Alis Dikabarkan Segera Merapat ke Arema

Adam Alis Pastikan Angkat Kaki dari Arema FC

Malang – Adam Alis menjadi pemain ketiga yang memastikan tak bersama Arema FC. Kepergian midfielder ...