Home > Berita Bola > Hasil Sea Games 22 Agustus 2017 : Timnas Indonesia Tahan Imbang Vietnam 0-0

Hasil Sea Games 22 Agustus 2017 : Timnas Indonesia Tahan Imbang Vietnam 0-0

Selangor – Indonesia harus main dengan 10 pemain melawan Vietnam di laga keempat SEA Games 2017. Terus ditekan, skuat besutan Luis Milla bisa memaksa laga imbang 0-0. Sejak awal pertandingan timnas Indonesia terus mengalami tekanan dari timnas Vietnam.

Timnas U-22 Myanmar Akhirnya Lolos ke Semifinal SEA Games 2017

Vietnam langsung mengambil inisiatif serangan di awal-awal laga dengan melancarkan gempuran ke sisi kiri pertahanan Indonesia. Kesempatan pertama dari tim berjulukan Bintang Emas datang du menit ketiga.

Vietnama terus menekan Indonesia sampai menit ke-14. Mereka pun kembali menciptakan peluang lewat sepakan mendatar Phong Hong Duy dari luar kotak penalti. Namun, tendangan dari pemain bernomor punggung 12 itu masih sedikit melebar di sisi kiri gawang Indonesia.

Indonesia baru bisa melepaskan tembakan ke pertahanan Vietnam di menit ke-17. Febri Hariyadi, yang melakukan penetrasi dari sisi kanan ke sisi tengah melepaskan tembakan spekulasi, namun bola hasil tendangannya masih melambung tinggi di atas gawang.

Baca juga : Arsenal Bukakan Pintu, Wilshere Bakal Mulus Menuju Milan ?

Di menit ke-26, Satria Tama bermain sangat gemilang di bawah gawang Indonesia. Kiper 20 tahun itu berhasil mementahkan sontekan Ho Tuan Tai dan tembakan jarak jauh dari Phong Hong Duy.

Peluang emas didapat Indonesia pada menit ke-30. Yabes Roni, yang menyisir bola dari sisi kanan mengirim umpan pendek ke Ezra Walian yang kemudian dilanjutkan ke Septian David Maulan. Pemain nomor punggun 29 itu pun melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun bola hasil tendangannya masih bisa ditepis Phi Minh Long.

Di menit ke-64 Indonesia mengalami kerugian. Hanif harus menerima kartu kuning kedua setelah melepaskan pukulan ke wajah pemain Vietnam. Tak lama berselang, Satria Tama yang bermain gemilang harus ditarik keluar lantaran cedera. Kartika Ajie, yang belum fit setelah cedera melawan Timor Leste terpaksa dimainkan.

Di masa injury time menit pertama, Vietnam mendapat peluang emas. Tuan Tai yang lolos dari posisi offside berhasil melepaskan tembakan persis di depan Kartika Ajie. Namun, bola hasil sepakan sang pemain masih bisa dimentahkan kiper Indonesia. Hingga laga usai 0-0 tak berubah.

Dengan hasil imbang ini, Indonesia masih menempati posisi ketiga dengan delapan poin. Sedangkan Vietnam tetap berada di posisi pertama dengan 10 poin, unggul selisih gol dari Thailand yang juga punya 10 poin.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Laga Pamungkas Grup C, Persebaya Kalah Tipis Dari Kalteng Putra FC

Laga Pamungkas Grup C, Persebaya Kalah Tipis Dari Kalteng Putra FC

Surabaya – Kalteng Putra FC sukses mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor tipis 1-0 dalam laga pamungkas Grup C ...