Home > Berita Liga Inggris > Hasil EPL 20 Agustus 2017 : Dramatis, Dua Gol Marcos Alonso Bawa Chelsea Menang 1-2 Atas Tottenham

Hasil EPL 20 Agustus 2017 : Dramatis, Dua Gol Marcos Alonso Bawa Chelsea Menang 1-2 Atas Tottenham

London – Chelsea akhirnya membuka kemenangan pertamanya secara dramatis di Liga Inggris musim ini. Dua gol Marcos Alonso sukses membawa Chelsea memenangi derby London 1-2 atas Tottenham Hotspur dalam laga pekan kedua yang digelar di Wembley, Minggu (20/8).

Hasil EPL 20 Agustus 2017 : Dramatis, Dua Gol Marcos Alonso Bawa Chelsea Menang 1-2 Atas Tottenham

Selebrasi Marcos Alonso

Marcos Alonso menjadi pahlawan kemenangan The Blues dengan mencetak dua gol. Spurs sempat menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Michy Batshuayi.

Baca juga : Predator Baru di EPL Itu Bernama Chicharito

Di menit pertama pertandingan, Spurs langsung mendominasi permainan. Namun, Chelsea yang mendapat peluang emas pertama dari sundulan Alvaro Morata, tapi masih menyamping dari sasaran.

Chelsea unggul 1-0 di menit 24 lewat tendangan bebas melengkung dari Marcos Alonso yang tak dapat dijangkau oleh kiper Hugo Lloris. Spurs juga memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan di menit 42. Namun, tendangan kaki kanan Harry Kane masih membentur tiang gawang. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Usai turun minum, Spurs masih tetap menguasai jalannya laga. Namun pasukan Mauricio Pochettino tetap kesulitan membongkar pertahanan tim tamu.

Chelsea sempat menggandakan keunggulan di menit 73, Namun sepakan Willian dari luar kotak penalti masih membentur tiang gawang.

Antonio Conte memasukkan Batshuayi, ternyata membawa kerugian bagi Chelsea, Lantaran dia melakukan gol bunuh diri ketika ingin menghalau free kick Christian Eriksen di menit 82, skor pun berganti 1-1.

Spurs mendapat peluang untuk membalikkan kedudukan. Sehingga Spurs lebih meningkatkan serangan, namun naasnya, Spurs terkena serangan balik yang tak di sia-siakan oleh Marcos Alonso. Tembakan keras Alonso gagal diamankan dengan baik oleh Lloris sehingga bola menggetarkan jala gawang. Skor 2-1 untuk kemenangan Chelsea bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Chelsea naik ke peringkat 11 di papan klasemen sementara liga inggris. Sementara Spurs harus turun ke posisi sembilan.

(Siti Rahma – Satupedia.com)

x

Check Also

MU Bakal Lepas Lukaku Ke Madrid Jika Bisa Datangkan Kane

MU Bakal Lepas Lukaku Ke Madrid Jika Bisa Datangkan Kane

Jakarta – Menurut kabar dari Express pada Minggu (15/10/2017) Manchester United tertarik merekrut striker Tottenham Hotspur Harry ...