Home > Berita Bola > Hadapi Vietnam, Indonesia Harus Waspadai Menit Krusial Ini

Hadapi Vietnam, Indonesia Harus Waspadai Menit Krusial Ini

Selangor – Pertandingan keempat SEA Games 2017 cabang sepak bola Grup B di Stadion MPS Selayang, Selasa (22/8/2017), akan mempertemukan Vietnam kontra Indonesia.

Timnas Indonesia Menang Tipis Atas Timor Leste

Timnas Indonesia

Hasil di pertandingan tersebut bisa memberikan pengaruh signifikan dalam persaingan papan atas klasemen sementara Grup B.

Saat ini Vietnam berada di puncak klasemen dengan kemasan 9 poin dari 3 kemenangan atas Timor Leste (4-0), Kamboja (4-1), dan Filipina (4-0). Sementara itu, Indonesia berada di urutan kedua dengan torehan 7 poin seusai menuai dua kemenangan atas Filipina (3-0) dan Timor Leste (1-0) serta satu hasil imbang melawan Thailand (1-1).

Jelang laga melawan Indonesia, Vietnam memiliki catatan produktivitas impresif dari tiga pertandingan pertama SEA Games 2017. Mereka selalu mampu mencetak 4 gol di setiap pertandingan dan sehingga saat ini sudah memproduksi 12 gol.

Kelemahan Vietnam dari tiga laga awal juga nyaris tak terlihat karena mereka baru sekali kebobolan saat melawan Kamboja pada menit ke-83.

Baca juga : Courtois Yakin Chelsea Punya Kans Memenangkan Liga

Namun, pada 35 menit pertama pertandingan menjadi waktu paling tidak produktif Vietnam karena dalam 3 laga pertama mereka hanya bisa mengemas dua gol. Periode tersebut bisa menjadi celah bagi tim nasional U-22 Indonesia untuk bisa membobol gawang Vietnam.

Dalam tiga partai tersebut Vietnam mampu mengemas tiga gol lima menit sebelum babak pertama berakhir. Akan tetapi, skuat asuhan Luis Milla harus ekstra waspada saat pertandingan memasuki menit ke-70.

Rentang menit ke-70 hingga ke-76 adalah saat paling produktif Vietnam. Total 4 dari 12 Vu Van Thanh dkk lahir pada menit-menit tersebut.

Kelemahan Vietnam dari tiga laga awal juga nyaris tak terlihat karena mereka baru sekali kebobolan saat melawan Kamboja pada menit ke-83.

Namun, pada 35 menit pertama pertandingan menjadi waktu paling tidak produktif Vietnam karena dalam 3 laga pertama mereka hanya bisa mengemas dua gol.

Periode tersebut bisa menjadi celah bagi tim nasional U-22 Indonesia untuk bisa membobol gawang Vietnam.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Lolos Babak Play-Off, Pemain Irlandia Berbagi Kebahagiaan Dengan Sang Istri

Lolos Babak Play-Off, Pemain Irlandia Berbagi Kebahagiaan Dengan Sang Istri

Cardiff – Republik Irlandia sukses menuju ke babak play-off Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Wales dalam laga ...