Home > Berita Bola > Hadapi Timor Leste, Bima Sakti : “Semua Pemain Harus Fokus”

Hadapi Timor Leste, Bima Sakti : “Semua Pemain Harus Fokus”

Jakarta – Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Timor Leste dalam lanjutan penyisihan babak Grup B SEA Games 2017 pada Minggu (20/08/17) nanti. Asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti, berharap kepada semua pemain harus fokus dalam hadapi Timor Leste.

Hadapi Timor Leste, Bima Sakti : "Semua Pemain Harus Fokus"

Hadapi Timor Leste, Bima Sakti : “Semua Pemain Harus Fokus”

Tim pelatih Skuat Garuda Muda telah melakukan persiapan dengan mempelajari permainan lawan. Selain itu juga, tim pelatih juga menerapkan rotasi pemain untuk menjaga kondisi anak asuhya tetap fit, karena masih ada dua pertandingan lainnya yakni melawan Vietnam dan Kamboja.

Baca juga : Kartu Merah di Pekan Perdana Memberi Catatan Buruk Untuk Griezmann

“Lawan Filipina nanti pemain seperti biasa diminta bermain cepat dan membongkar pertahanan tim lawan. Timor Leste menggunakan formasi 4-1-4-1, jadi pemain kita diminta cepat sirkulasi bola dan cepat masuk ke belakang area lawan,” ujar Bima.

“Rotasi pemain juga akan terus berlaku, karena jadwal pertandingan akan mepet,” sambungnya.

“Tadi sebelum berangkat latihan, kita ada sesi nonton video, kita beri gambaran kepada pemain bagaimana kinerja tim Timor Leste saat bertahan dan saat menyerang. Jadi semua pemain harus fokus dan konsentrasi,” tegas Bima.

Di sisi lain, bek kiri Timnas U-22, Rezaldi Hehanusa menegaskan kalau persiapan sudah matang dan pemain Skuat Garuda Muda harus tetap fokus kepada tim lawan, meskipun Timor Leste baru saja kalah dari Thailand.

“Persiapan secara pribadi bagus, tim ini kompak jadi mudah-mudahan keberhasilan dalam dua pertandingan kemarin bisa kita ulangi lagi,” ucap Rezaldi.

“Tapi kita tidak boleh meremehkan lawan karena semua menginginkan kemenangan. Kita harus bekerja keras untuk laga besok,” tegas Rezaldi.

Timnas Indonesia U-22 saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara grup B dengan empat poin. Skuat Timnas u-22 hanya tertinggal dua angka dari Vietnam di posisi pertama, sedangkan Thailand harus puas di urutan ketiga meski poinnya sama dengan Indonesia karena kalah produktivitas gol.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

PSSI Bidik Pemain Senior Bali United Untuk Sea Games 2018

Edy Rahmayadi Penuhi Panggilan Menpora Imam Nahrawi

Jakarta – Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, memenuhi panggilan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam ...