Home > Berita Liga Inggris > Bournemouth > Gol Telat Raheem Sterling Tenggelamkan Bournemouth Di Vitality Stadium

Gol Telat Raheem Sterling Tenggelamkan Bournemouth Di Vitality Stadium

Manchester – Manchester City sukses meraih kemenangan dramatis pada laga pekan ketiga EPL musim 2017/2018. Bertamu ke Vitality Stadium, The Citizens berhasil menyelesaikan misi comeback setelah menumbangkan tim tuan rumah Bournemouth dengan skor tipis 1-2.

Gol Telat Raheem Sterling Tenggelamkan Bournemouth Di Vitality Stadium

Gol Telat Raheem Sterling Tenggelamkan Bournemouth Di Vitality Stadium

The Cherries unggul terlebih dahulu di menit 12 berkat dari Charlie Daniels, akan tetapi The Citizens sukses membalikkan kedudukan berkat gol Gabriel Jesus dan Gol telat Raheem Sterling.

Pertandingan yang digelar di Vitality Stadium ini berjalan dengan tempo sedang. Kedua tim sama-sama cenderung berhati-hati dalam membangun serangan sehingga bola hanya berputar-putar di tengah lapangan.

Tuan rumah sendiri akhirnya membuka keunggulan pada menit 12. Berawal dari bola clearance Vincent Kompany, bola jatuh tepat di kaki Charlie Daniels yang kemudian diselesaikan dengan tendangan roket ke sisi kiri gawang Ederson. Skor 1-0 untuk keunggulan Bournemouth.

Baca juga : Hajar Lima Gol Tanpa Balas, Bhayangkara FC Rebut Posisi Puncak

Unggul 1 gol membuat Bournemouth semakin percaya diri untuk menyerang. Lima menit berselang giliran Jermain Defoe yang memiliki peluang emas untuk mencetak gol usai lolos dari jebakan offside, namun sayang sepakannya masih bisa ditepis oleh Ederson.

The Citizens tidak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan terobosan David Silva, Nathan Ake gagal mengawal Gabriel Jesus sehingga penyerang asal Brasil itu berhasil menyepak bola secara mendatar sehingga gagal dibendung oleh Asmir Begovic. Skor kembali imbang 1-1.

Usai menyamakan kedudukan, Manchester City secara perlahan mulai mengambil alih pertandingan. Serangan demi serangan dilancarkan oleh anak asuh Josep Guardiola tersebut namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama skor tetap imbang 1-1.

Memasuki Babak kedua, baik Bournemouth maupun Manchester City menaikan tempo serang mereka. Namun 15 menit waktu di babak kedua berjalan tidak ada peluang yang berbahaya di baik kedua tim.

Pada menit 61 tuan rumah nyaris menggandakan skor setelah Charlie Daniels mengirim umpan datar terukur kepada Joshua King. Namun sayang tembakannya hanya mengenai tiang gawang saja.

Sadar bahwa lini serang mereka mengalami kebuntuan, baik Eddie Howe dan Josep Guardiola melaukan pergantian di lini serangnya. Howe menarik keluar Jermaine Defoe untuk digantikan Benik Afobe, sementara Guardiola menarik keluar Bernardo Silva untuk digantikan Sergio Aguero.

Masuknya Aguero terlihat membawa dimensi baru di lini serang City. Kerjasamanya dengan Gabriel Jesus kerap membuat bek-bek The Cherries kewalahan. The Citizens mendapatkan peluang emas di menit 74 melalui sundulan Nicolas Otamendi, namun sayang bola kembali mengenai tiang gawang Bournemouth.

Di menit 83, Manchester City kembali mendapatkan peluang emas, setelah bek Bournemouth salah menghalau umpan datar Benjamin Mendy. Namun Nathan Ake berhasil menutup ruang gerak David Silva sehingga bola sepakannya hanya melebar di atas gawang The Cherries. Dua menit berselang giliran Sergio Aguero yang membuang peluang emas setelah tendangan bebasnya hanya melebar dari gawang Bournemouth.

Menjelang akhir pertandingan, tensi di Vitality Stadium semakin memanas. Kedua tim tampak emosional sehingga kerap terjadi gesekan di antara para pemain. Namun di masa injury time, Manchester City sukses membalikkan kedudukan setelah tendangan Raheem Sterling berhasil melewati halangan para pemain bertahan Bournemouth. Namun satu menit berselang, Sterling harus mendapat kartu kuning kedua karena selebrasi golnya. Skor 1-2 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan hasil tersebut, Manchester City sementara naik ke peringkat 1 dengan raihan 7 poin sementara Bournemouth turun ke peringkat 17 dengan raihan 0 poin.

(Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Hart Mengaku Tak Peduli Alasan Guardiola Menyingkirkannya Dari City

Hart Mengaku Tak Peduli Alasan Guardiola Menyingkirkannya Dari City

Manchester – Joe Hart mengaku tidak peduli dengan alasan Josep Guardiola yang menyingkirkannya dari Manchester City, karena ...