Home > Berita Bola > Dukungan Untuk Luis Milla Datang Dari Ismed Sofyan

Dukungan Untuk Luis Milla Datang Dari Ismed Sofyan

Jakarta – Ismed Sofyan baru-baru ini telah berikan pujian kepada pelatih Timnas Indonesia U-22 yaitu Luis Milla. Baginya, pelatih asal Spanyol ini benar-benar memberikan banyak perubahan bagi Timnas Indonesia.

Dukungan Untuk Luis Milla Datang Dari Ismed Sofyan

Ismed Sofyan

Timnas Indonesia U-22 memang dipastikan gagal mempersembahkan emas dari ajang SEA Games 2017. Skuat Garuda Muda gagal melaju ke babak final setelah ditaklukkan tuan rumah, Malaysia dengan skor 0-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Shah Alam pada Sabtu (26/08/17) lalu.

Meski gagal meraih target yang ditargetkan oleh PSSI, namun permainan Evan Dimas dan kawan-kawan dinilai sudah memberikan performa maksimal. Hal itulah yang dipuji oleh Ismed Sofyan.

Bagi Ismed, permainan Timnas Indonesia U-22 sudah sangat berubah. Terlebih setelah kedatangan pelatih sekelas Luis Milla. Lebih dari itu, pemain yang membela panji Persija Jakarta ini melihat selama ditangani oleh Luis Milla permainan Indonesia semakin berwarna.

Baca juga : Ingin Tampil Reguler, Spurs Siap Tampung Origi

“Yang pasti skema dan struktur bermain mereka semakin baik. Organisasi bermain juga sudah terlihat jelas. Kita sama-sama ketahui Luis Milla menggunakan pakem 4-3-3 dan itu sudah berjalan,” ucap Ismed, Senin (28/08/17).

Meski melontarkan pujian, Ismed masih melihat ada sedikit kekurangan di tubuh Milla. Namun begitu, meski belum berhasil, Ismed berharap Luis Milla masih dipercaya membesut Timnas Indonesia. Baginya bila Milla dipecat karena kegagalan di SEA Games tidaklah fair.

“Memang tidak ada yang sempurna, karena Luis Milla belum terlalu lama datang ke Indonesia dan menurut saya saat ini prosesnya sudah sangat baik,” beber dia.

“Tentu tidak baik menilai suatu kesuksesan jika melihat dari satu gelaran event saja, saya rasa dia [Milla] layak untuk dipertahankan untuk di masa yang akan datang,” tutup Ismed.

Luis Milla memang masih dipercaya PSSI menangani Timnas Indonesia. Bahkan pelatih yang sukses membawa Spanyol muda menjuarai Piala Eropa ini akan memimpin Indonesia saat beruji coba melawan Timnas Fiji pada Sabtu (02/09/17) mendatang.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Laga Pamungkas Grup C, Persebaya Kalah Tipis Dari Kalteng Putra FC

Laga Pamungkas Grup C, Persebaya Kalah Tipis Dari Kalteng Putra FC

Surabaya – Kalteng Putra FC sukses mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor tipis 1-0 dalam laga pamungkas Grup C ...