Home > Berita Bola > Ditangan Zidane, Madrid Menjadi Super Irit

Ditangan Zidane, Madrid Menjadi Super Irit

Madrid – Awal musim 2017-2018 seakan menjadi waktu yang aneh untuk Real Madrid. Mengapa aneh? Ya, Madrid yang kerap dicap sebagai tim kaya pengangkut pemain bintang dan mahal di bursa transfer musim panas kali ini berubah menjadi klub super irit di tangan Zinedine Zidane.

Zidane Tak Ingin Mengomentari Soal Transfer Mbappe

Zidane

Di tangannya, Madrid menjadi lebih pasif dalam bursa transfer musim 2017-2018. Bahkan, zidane malah membuang tiga pemain andalan Real Madrid ke klub lain. Mereka adalah Alvaro Morata, James Rodriguez, dan Danilo harus angkat kaki dari Los Blancos di bursa transfer musim 2017-2018.

Tentu saja gambaran dan pandangan orang mengenai Real Madrid mengenai tim yang suka belanja besar-besaran harus diubah mulai hari ini. Di tangan Zidane, Real Madrid hanya membeli pemain-pemain muda seperti Theo Hernandez dan Dani Ceballos.

Memang sulit dimengerti, mengapa Zidane justru membeli pemain-pemain muda daripada pemain bintang. Bahkan tak jarang, Zidane mengaku pusing untuk menentukan starter Real Madrid di tiap pertandingan.

Baca juga : Sigurdsson Tak Ingin Terbebani Dengan Harga Mahalnya

Mungkin alasan itu yang kemudian membuat Zidane memilih untuk membuang beberapa pemain bintang yang kurang “potensial” dalam skuadnya.

Untuk alasan membeli pemain muda, bisa jadi, pelatih berkepala pelontos ini “ketagihan” untuk membesarkan pemain-pemain muda di Real Madrid. Bukan tanpa alasan tentunya.

Saat ini Zidane sukses memetik buah kesuksesannya dalam “membesarkan” pemain muda. Marco Asensio yang selalu dipercayanya mampu mengemban tanggung jawab besar ketika diturunkan oleh Zidane.

Kali ini, Los Blancos berubah menjadi sebuah tim yang mempercayai pemain-pemain akademi klub.

Contohnya di Piala Super Eropa musim ini ketika menghadapi Manchester United, Real Madrid tidak tanggung-tanggung menurunkan empat pemain asli akademi Castilla seperti Marco Asensio, Casemiro, Lucas Vazquez, dan Dani Carvajal.

Mempertahankan Liga Champions dan menghancurkan dominasi Barcelona di Liga Spanyol sudah dianggapnya lebih dari cukup, terlebih lagi skuadnya dianggap sudah solid dalam segi teknis. Permainan Madrid juga tidak melulu bergantung dengan trio BBC-nya (Bale, Benzema, dan Cristiano Ronaldo).

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Liga 1 19 Oktober 2017 : Borneo vs Persela

Prediksi Liga 1 14 Oktober 2017 : Arema FC vs PS TNI

Jakarta – Pada pertandingan pekan ke-29 Liga 1 2017 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Sabtu ...