Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Chelsea Dikandaskan Burnley di Stamford Bridge saat Laga Perdana

Chelsea Dikandaskan Burnley di Stamford Bridge saat Laga Perdana

London – Hasil mengejutkan tersaji di pekan pertama Premier League 2017-2018. Juara bertahan Chelsea kalah 2-3 saat menjamu klub medioker Burnley di Stamford Bridge pada Sabtu (12/8/2017) malam WIB.

Chelsea Dikandaskan Burnley di Stamford Bridge saat Laga Perdana

Chelsea sudah kebobolan tiga gol pada babak pertama. Tim asuhan Antonio Conte itu menjadi juara bertahan pertama yang kebobolan tiga gol pada laga perdana musim berikutnya.

Selain itu, untuk pertama kali pula Chelsea kebobolan tiga gol pada babak pertama dalam laga Premier League di Stamford Bridge.

Tak ada yang salah dengan Chelsea saat memulai laga. Conte lebih memilih memasang Michy Batshuayi sejak menit awal dan mencadangkan Alvaro Morata dengan pertimbangan matang. Hanya, semua langsung berubah setelah kapten Garry Cahill melakukan tindakan bodoh. Saat tengah menggiring bola, dia terlalu jauh dalam mengontrol.

Bola pun dekat dengan penguasaan Steven Defour. Cahill kehilangan kontrol saat bola bakal dikuasai Defour. Kakinya berusaha menjangkau bola namun justru mengenai kaki Defour.
Dalam tayangan ulang, pelanggaran Cahill memang berbahaya karena dilakukan dengan cara menggunting. Tak ayal, wasit pun lantas mengganjar Cahill dengan kartu merah. Chelsea pun bermain dengan 10 pemain sejak menit 15.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan secara baik oleh Burnley. Tim asuhan Sean Dyche itu langsung mencetak gol pada menit 24 lewat Sam Vokes. Dia memanfaatkan umpan silang Matt Lowton.

Lima belas menit berselang, Stephen Ward membawa Burnley unggul 2-0. Gol Ward tercipta pada menit 39. Tak buth waktu lama, empat menit kemudian Vokes kembali menodai gawang Thibaut Courtois. Gol tercipta pada menit 43 dan babak pertama diakhiri dengan keunggulan 3-0 untuk Burnley.

Pada babak kedua, Conte berusaha melakukan perubahan. Menit 59, dia menarik Batshuayi dan digantikan Morata. Ternyata, masuknya Morata membuat Chelsea lebih agresif. Meski bermain dengan 10 pemain, Chelsea mampu memperkecil kedudulan menjadi 1-3 pada menit 69. Morata mencetak gol perdananya di Premier League.

Sayang, upaya Chelsea untuk menambah gol tersendat setelah Cesc Fabregas mendapat kartu kuning kedua alias merah pada menit 81. Chelsea pun harus bermain dengan 9 pemain. Lag-lagi, Morata menunjukkan diri bahwa seharusnya dia dimainkan sejak awal. Dia memberikan assist untuk David Luiz pada menit 88. Skor berubah menjadi 2-3. Namun, upaya untuk menambah gol selalu gagal. Hingga laga berakhir skor 2-3 tak berubah dan Chelsea pun kalah di Stamford Bridge. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Conte Menilai Hazard Akan Terus Bersinar Hingga Beberapa Tahun Kedepan

Hazard Cetak Brace, Chelsea Menang 3-1 Atas Newcastle

Jakarta – Chelsea berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas Newcastle United berkat Brace Hazard pada ...