Home > Berita Bola > Catatan Statistik Indonesia Masih Lebih Baik Dibanding Malaysia

Catatan Statistik Indonesia Masih Lebih Baik Dibanding Malaysia

Selangor – Laga semifinal sepakbola SEA Games 2017, mempertemukan Indonesia kontra Malaysia, Sabtu malam WIB, 26 Agustus 2017. Duel di Stadion Shah Alam, Selangor, ini akan menambah deretan panjang rivalitas kedua negara di kancah sepakbola Asia Tenggara.

Simak Data Statistik Jelang Laga Malaysia vs Indonesia

Tensi tinggi untuk bisa meraih kemenangan oada laga tersebut seolah jadi motivasi kedua kubu menuntaskan persaingan di pesta olahraga dua tahunan ini. Tak cuma itu, bagi kedua negara, medali emas sepakbola seolah punya tempat istimewa untuk bisa dibawa pulang.

Skuat Garuda Muda termotivasi untuk memenuhi ambisi tersebut, mengingat sudah sangat lama armada Merah Putih tidak merasakan melingkarnya kalungan medali emas setelah terakhir terjadi pada 1991 silam.

Baca juga : Menpora Malaysia Ingatkan Penonton Tak Membuat Ulah Saat Hadapi Indonesia

Selain itu, dendam kesumat rupanya masih belum dapat dilupakan publik Tanah Air kala skuat Negeri Jiran mampu membungkam puluhan ribu suporter Garuda pada final SEA Games 2011 lalu yang menjungkalkan Kurnia Meiga cs lewat drama adu penalti.

Dari catatan pertemuan kedua tim, tampaknya Indonesia masih sedikit unggul tipis dalam pertarungan kontra Harimau Malaya di level senior. Ini bisa menjadi peniup motivasi bagi Timnas SEA Games yang mulai memakai pemain U-23 sejak SEA Games 2001.

Total ada 95 laga yang mempertemukan Indonesia vs Malaysia di pentas senior. Indonesia unggul lewat 39 kemenangan, sedangkan Malaysia dengan 35 kali mengemas poin penuh dan 21 laga lainnya berakhir imbang.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Laga Pamungkas Grup C, Persebaya Kalah Tipis Dari Kalteng Putra FC

Laga Pamungkas Grup C, Persebaya Kalah Tipis Dari Kalteng Putra FC

Surabaya – Kalteng Putra FC sukses mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor tipis 1-0 dalam laga pamungkas Grup C ...