Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona Makin Ketergantungan Pada Messi Setelah Ditinggalkan Neymar

Barcelona Makin Ketergantungan Pada Messi Setelah Ditinggalkan Neymar

Catalunya – Gelandang Barcelona, Sergio Busquets mengaku kehilangan Neymar merupakan petaka bagi Barcelona meski begitu Busquets tidak ingin penampilan timnya akan ketergantungan terhadap performa Lionel Messi di lapangan. Barcelona harus keluar dari polemik kepergian Neymar dan harus bertambah variatif dalam gaya permainan mereka.

Barcelona Makin Ketergantungan Pada Messi Setelah Ditinggalkan Neymar

Lionel Messi

Sebelumnya Barcelona sudah mendapat peringatan dari petinggi Paris Saint-Germain yang mengutarakan akan membajak salah satu bintang  jika mereka terus mengaitkan pemainnya dengan Barcelona. Terakhir usaha tim Catalan benar menggebu dalam urusan mendapatkan Marco Verratti dan benar saja, aksi pembajakan terjadi musim panas lalu.

Baca Juga : Inilah Perbedaan Alexis Sanchez dan Diego Costa

Neymar secara mengejutkan menjadi pemain rekrutan baru Paris Saint-Germain setelah klub ningrat asal Perancis tersebut kehilangan kesabaran dengan sikap Barcelona yang terus menggoda pemainnya untuk hengkang. Neymar bahkan ditebus dengan mengaktifkan klausul pelepasan dirinya dengan nominal 222 juta euro.

Barcelona pun ketar ketir melihat aksi Paris Saint-Germain sungguh-sungguh dalam mendapatkan Neymar, mereka pun kehilangan sosok berbakat yang bisa diandalkan beberapa musim mendatang bahkan hingga kini manajemen klub Barcelona masih kesulitan mendatangkan pemain yang sepadan dengan Neymar.

Banyak publik yang meyakini setelah ditinggal Neymar maka Barcelona akan kembali mengandalkam performa Lionel Messi di lapangan, mereka jelas akan bergantung kepada mega-bintangnya karena kehilangan salah satu sosok berkualitas dunia seperti Neymar.

Bahkan tanpa kehadiran Neymar, Barcelona harus mengakui keunggulan Real Madrid dengan skor 1-3 dalam leg pertama Piala Super Spanyol.

“Sudah jelas bahwa dengan perginya Neymar, tim ini sudah kehilangan sesuatu. Anda pasti tahu betapa hebatnya seorang Neymar. Semua orang akan sepakat. Soal Messidependencia, kami harus bisa menciptakan lebih banyak variasi dalam permainan kami. Setiap laga akan berbeda,” terang Busquets kepada AS.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Tampil Mendominasi, Madrid Justru Kalah 0-1 Dari Betis

Tampil Mendominasi, Madrid Justru Kalah 0-1 Dari Betis

Madrid – Meski tampil mendominasi, Real Madrid justru kalah 0-1 dari Real Betis pada partai ...