Home > Berita Liga Indonesia > Alfredo Vera Berikan Sentuhan Berbeda dengan Pelatih Sebelumnya

Alfredo Vera Berikan Sentuhan Berbeda dengan Pelatih Sebelumnya

Surabaya – Sekat antara pemain inti dengan cadangan sudah dihapus di tim Persebaya Surabaya. Pelatih Angel Alfredo Vera memberikan kesempatan yang sama kepada semua pemain untuk unjuk gigi. Nantinya pemain yang paling siaplah yang akan diturunkan oleh Alfredo Vera.

Alfredo Vera Berikan Sentuhan Berbeda dengan Pelatih Sebelumnya

Angel Alfredo Vera

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah mengakui bahwa ada pergeseran cara bermain antara Alfredo Vera dengan pelatih sebelumnya. Selain mengubah gaya bermain, Alfredo Vera juga memberikan sentuhan dan pendekatan yang berbeda kepada Rendi Irwan Saputra cs.

“Pemain memiliki kebebasan untuk mengikuti apa yang menjadi keinginan Alfredo Vera tanpa ada tekanan, tanpa ada intervensi. Dia tipikal pelatih yang tidak pernah mengeluh sama sekali dengan keadaan apapun,” ujar Chairul pada Jumat (25/8/2017).

Chairul menambahkan, Alfredo Vera sudah menyampaikan ke seluruh pemain bahwa tidak ada istilah bintang di skuad Persebaya. Seluruh pemain memiliki kesempatan yang sama untuk membela Green Force – julukan Persebaya. Kesempatan itu akan datang bergantung pada keseriusan dan kemauan sang pemain itu sendiri.

Baca juga: Pelatih Persela Tidak Perhatikan Kekuatan Persija Jakarta

“Para pemain punya semangat lebih karena Alfredo Vera fair. Dia tidak pernah like and dislike dengan pemain. Dia memberikan kesempatan yang sama dengan semua pemain. Dia memberikan kesempatan kepada mereka yang mengikuti pola yang ia terapkan,” imbuh Chairul.

Semangat untuk bersaing secara sehat itulah yang tergambar jelas dan dirasakan oleh seluruh elemen di Persebaya. “Yang paling terasa adalah semangat pemain yang sangat besar. Sebab mereka merasa kesempatan bermain itu sangat terbuka,” tutupnya.

x

Check Also

Prediksi Liga 1 19 Oktober 2017 : Borneo vs Persela

Prediksi Liga 1 19 Oktober 2017 : Borneo vs Persela

Jakarta РBorneo FC bakal menjamu Persela Lamongan pada pekan ke-30 Liga 1 2017 di Stadion ...