Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > 350 Gol La Liga Spanyol Sukses Di Tembus Messi

350 Gol La Liga Spanyol Sukses Di Tembus Messi

Catalunya – Kendati Neymar sudakh pindah ke PSG, Barcelona masih memiliki pemain andalannya yakni Lionel Messi dan sang superstar Argentina untuk kesekian kalinya tampil sebagai penentu kemenangan Barcelona.

350 Gol La Liga Spanyol Sukses Di Tembus Messi

350 Gol La Liga Spanyol Sukses Di Tembus Messi

Meski gagal mengeksekusi penalti, Messi mampu untuk menyumbang dua gol saat melawan tuan rumah Deportivo Alaves dalam partai Jornada 2 La Liga Spanyol, Sabtu (26/8/2017), untuk mempersembahkan tiga poin buat Blaugrana.

Gol pertamanya ke gawang Federico Pacheco, yang sejatinya tampil brilian di Estadio Mendizorrotza, melahirkan rekor tersendiri untuk Messi.

Baca juga : Luis Milla Bakal Di Pertahankan PSSI Untuk Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Itu adalah gol ke-350 La Pulga di Primera Division dan ia menjadi pemain kedua dalam sejarah yang bisa menembus milestone 350 gol untuk satu klub di lima liga top Eropa, menyusul legenda Jerman Gerd Muller yang mengoleksi 365 gol bersama Bayern Munich.

Dengan perolehan total 351 gol, kapten Argentina ini juga semakin mantap berdiri sebagai topskor sepanjang masa La Liga, mengungguli rival abadinya, Cristiano Ronaldo (285 gol).

Catatan emas lainnya adalah Messi merupakan satu-satunya pemain yang bisa mencetak sedikitnya satu gol dalam 14 musim terakhir di La Liga.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

"Zidane Menilai Premier League Hanya Mengandalkan Fisik "

Zidane Tak Menginginkan Melihat La Liga Tanpa Barcelona

Jakarta – Pada Minggu (1/10/2017) warga Catalunya melakukan referendum, sehingga mereka bakal memilih apakah terus ...