Home > Berita Bola > Timnas U-16 Harus Menelan Kekalahan Saat Melawan Laos

Timnas U-16 Harus Menelan Kekalahan Saat Melawan Laos

Chonburi – Timnas Indonesia U-16 kembali menelan kekalahan pada babak Grup A Piala AFF U-15 2017. Kali ini, Pasukan Garuda Cilik dikandaskan Laos 2-3.

Timnas U-16 Harus Menelan Kekalahan Saat Melawan Laos

Timnas U-16

Dalam pertandingan di Chonburi Campus Stadium 1, Chonburi, Sabtu (15/7/2017), Timnas U-16 sempat memberikan tekanan di awal pertandingan. Namun, sejumlah serangan yang dilakukan tak menghasilkan gol sebijipun.

Timnas malah tertinggal 0-1 pada menit ke-13. Pualam Bahari tak berhasil mengantisipasi tendangan bebas Khamsavanh Louanthammakhanh. Timnas U-16 bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-29 lewat Althaf Indie.

Kedudukan imbang itu tak berumur lama. Timnas U-16 kembali kebobolan pada injury time babak pertama. Gawang Pualam kebobolan oleh gol Soubanh Keopheth. Timnas pun tertinggal 1-2.

Baca juga : Widodo Bangga lantaran Anak Asuhnya Kandaskan Barito Putera

Memasuki babak kedua, Rendy berhasil menyakan kedudukan menjadi 2-2. Dia mencetak gol pada menit ke-63.

Tapi, Timans U-16 kembali tertinggal dua menit kemudian. Pualam gagal mengantisipasi sepakan Chony Wenpaserth. Di sisa waktu yang ada, tak ada tambahan gol dari kedua tim. Indonesia kalah 2-3.

Kekalahan itu menjadi kekalahan ketiga dari empat laga yang dilakoni di Piala AFF U-15 2017. hasil akhir pertandingan dengan Laos itu sudah tak memengaruhi laju Timnas U-16 di ajang tersebut. Timnas U-16 sudah dipastikan tersingkir dari turnamen yang digelar di Thailand itu sejak dikalahkan Australia sebagai pertandingan ketiga.

Timnas masih menyisakan satu laga lagi dengan menghadapi Singapura pada Senin (17/7/2017).

(Reno – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Alasan Insigne Tolak Tawaran Chelsea

Lorenzo Insigne Tak Yakin Milan Akan Menjadi Penantang Serius Musim Depan

Milan – Demi kembali ke jajaran elite, AC Milan sangat serius berbenah. Pemain Napoli Lorenzo ...