Home > Berita Liga Indonesia > Timnas Indonesia U-16 Masih Ada Peluang Untuk Lolos

Timnas Indonesia U-16 Masih Ada Peluang Untuk Lolos

Jakarta – Timnas Indonesia U-16 harus mengakui keunggulan Thailand U-16 pada laga kedua grup A Piala AFF U-15 2017 di Stadion IPE Chonburi Campus 1, Selasa (11/7/2017) malam. Pada laga tersebut, Timnas Indonesia kalah tipis dengan skor 1-0.

Timnas Indonesia U-16 Masih Ada Peluang Untuk Lolos

Timnas Indonesia U-16 Masih Ada Peluang Untuk Lolos

Gol tunggal kemenangan Thailand U-16 dicetak oleh Suphanat Mueanta pada menit ke-73. Meski begitu, pelatih Indonesia U-16 Fakhri Husaini tak ingin terlalu lama meratapi kekalahan timnya itu.

Dia pun melihat peluang Indonesia U-16 untuk lolos ke semi-final tetap terbuka. Sementara ini, Indonesia U-16 berada di peringkat kelima dengan satu poin. Sebaliknya, kemenangan ini membuat Thailand U-16 memuncaki klasemen sementara grup A dengan nilai enam.

Baca juga : Salvador Valero Garcia Ungkap Kunci Sukses Tumbangkan Timnas Indonesia U-16

Disusul Myanmar U-16 dengan empat poin lantaran berhasil menang atas Laos (2-0), lalu ada Australia U-16 dengan nilai tiga setelah menang telak 8-0 atas Singapura U-16. Kemudian, Laos berada di posisi keempat dengan tiga poin.

“Kami kalah dengan cara yang terhormat. Pertandingan tadi begitu ketat, kami memang mengalami tekanan tapi juga bisa memberikan tekanan dan bahkan bisa menciptakan beberapa peluang. Tapi inilah sepakbola, hasil akhirnya Thailand yang menang,” ucap Fakhri, selepas laga.

“Kami tetap optimistis karena masih ada tiga laga lagi, ada sembilan poin yang masih bisa kami kejar. Kalau di tiga pertandingan berikutnya kami bermain minimal seperti ini, saya optimistis bisa meraih hasil positif di tiga laga sisa. Jadi, peluang kami untuk lolos masih terbuka,” tegas eks kapten timnas Indonesia itu.

Tiga pertandingan yang akan dihadapi Indonesia U-16 selanjutnya adalah melawan Australia U-16 (13/7), Laos U-16 (15/7), dan Singapura U-16 (17/7).

Di samping itu, Fakhri mengakui gol yang berhasil diciptakan Thailand U-16 tak lepas dari hilangnya konsentrasi Brylian Neghieta Dwiki Aldama dan kawan-kawan pada menit-menit akhir. “Ketika kami kasih sedikit ruang ke mereka, ini yang mereka bisa manfaatkan dengan baik sekali. Pada 20-15 menit terakhir, anak-anak sedikit kehilangan konsentrasi. Itu yang mampu dimanfaatkan Thailand,” jelasnya.

Di sisi lain, mantan penggawa PKT Bontang ini enggan mengomentari terlalu banyak mengenai kinerja wasit Hoang Ngoc Ha asal Vietnam. Terlihat, dalam pertandingan itu tim ofisial Indonesia sempat beberapa kali melancarkan protes keras terhadap wasit.

“Biar penonton saja yang menilai. Tapi saya melihat memang ada beberapa keputusan yang kurang tetap saat pemain Indonesia dilanggar. Tapi ini sepakbola, wasit sudah ada yang mengurusnya, kalau saya lebih fokus untuk mempersiapkan tim guna pertandingan berikutnya,” pungkasnya.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Sultan Samma Berikan Komentara Terkait Golnya ke Gawang Semen Padang

Sultan Samma Dipastikan Turun sebagai Starter saat Bersua Persela

Samarinda – Salah satu pemain yang dipastikan tetap turun sebagai starter saat Borneo FC menjamu ...