Home > Berita Liga Indonesia > Timnas Indonesia U-16 Hadapi Jadwal Padat Selama Di Piala AFF U-15

Timnas Indonesia U-16 Hadapi Jadwal Padat Selama Di Piala AFF U-15

Jakarta –  Timnas Indonesia U-16 bakal menghadapi jadwal yang padat selama tampil di Piala AFF U-15. Namun, pelatih timnas U-16, Fachri Husaini menyatakan hal itu tidak jadi masalah bagi timnya. Piala AFF U-15 yang dihelat di Bangkok, Thailand akan dimulai pada 9 Juli 2017. Jika dihitung sampai  ke final, turnamen itu bakal berakhir pada 22 Juli 2017.

Timnas Indonesia U-16 Hadapi Jadwal Padat Selama Di Piala AFF U-15

Timnas Indonesia U-16 Hadapi Jadwal Padat Selama Di Piala AFF U-15

Timnas U-16 sendiri tergabung di grup A bersama lima tim lainnya. Dalam kurun waktu delapan hari, skuat Merah Putih harus bermain lima kali. Timnas U-16 hanya punya waktu untuk beristirahat selama satu hari antar tiap laga. Namun, Fachri mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Baca juga : Fachri Husaini Bakal Pakai Strategi Berbeda-beda Di Piala AFF U-15

Sebab, timnas U-16 sudah pernah mengalami hal seperti tersebut saat bertarung di Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam. Selain itu, kedalaman tim juga bagus, yang artinya kualitas antara pemain inti dan pelapis relatif berimbang.

“Bagi pemain yang akan turun saya akan perhatikan betul karena bermain sekali, lalu istirahat, lalu bermain lagi tentu tidak mudah. Tapi ini sudah kami jalani saat di Vietnam kemarin dan tidak ada masalah karena tim ini sudah siap karena kami punya kedalaman yang mumpuni,” ujar Fachri.

“Saya optimis karena kalau tidak ngapain saya berangkat,” sambungnya.

Di laga perdana, Indonesia akan menghadapi Myanmar pada 9 Juli 2017. Dua hari berselang, skuat Merah Putih bakal menghadapi laga kedua melawan tuan rumah, Thailand.

Dua hari berikutnya, timnas U-16 sudah ditunggu oleh Australia pada laga ketiga. Di dua laga sisa, David Maulana dan kawan-kawan akan dijajal oleh Laos dan Singapura.
(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Teco Akui Tidak Menyangka Choirul Huda Bakal Meninggal

Teco Akui Tidak Menyangka Choirul Huda Bakal Meninggal

Jakarta – Persija Jakarta ikut sedih atas berpulangnya kiper Persela Lamongan, Choirul Huda. Setelah beberapa ...