Home > Berita Liga Indonesia > Sukses Tumbangkan Gresik United, Aji Satoso Fokus Hadapi Persipura Jayapura

Sukses Tumbangkan Gresik United, Aji Satoso Fokus Hadapi Persipura Jayapura

Malang – Setelah sukses meraih poin penuh di kandang Persegres Gresik United dengan skor tipis 3-2, Rabu (12/7/2017) malam WIB, pelatih Arema FC Aji Santoso langsung fokus untuk menghadapi Persipura Jayapura.

Sukses Tumbangkan Gresik United, Aji Satoso Fokus Hadapi Persipura Jayapura

Sukses Tumbangkan Gresik United, Aji Satoso Fokus Hadapi Persipura Jayapura

Aji mengungkapkan, berkaca dari permainan melawan Gresik United, ia melihat adanya kelemahan pemain di lini pertahanan. Jika itu masih diperlihatkan ketika menjamu Persipura, Minggu (16/7/2017), Singo Edan bakal mengalami kesulitan.

“Gol-gol dari lawan lebih dikarenakan pemain kurang tanggap dalam membaca situasi dan datangnya bola, terutama gol pertama. Namun untuk gol kedua, saya rasa situasinya fifty-fifty. Saya instruksikan kepada pemain untuk lebih disiplin posisi,” ujar Aji.

“Yang jelas itu akan menjadi evaluasi, karena pertandingan ke depan menurut saya tidak akan mudah, karena lawan yang dihadapi juga bagus, Persipura. Kami hanya ada waktu sedikit untuk mempersiapkan diri.”

Baca juga : Persib Bandung Tak Masukan Nama M Natshir Fadhil Saat Lawan Mitra Kukar

Meski anak didiknya cukup kewalahan imbangi Gresik United. Aji pun merasa senang dengan raihan tiga angka di kandang lawan. Di saat tertinggal, Aji tidak ada pilihan lain kecuali menginstruksikan anak asuhnya menyerang.

“Seperti yang sudah saya katakan kemarin, lawan tim papan bawah bukan berarti kami akan mudah meraih kemenangan. Itu terbukti sampai sebelum menit ke-83. Tapi Alhamdulillah, anak-anak terus bermain semangat dan mengikuti instruksi, dan akhirnya berbalik meraih kemenangan,” lanjut Aji.

“Saat tertinggal 2-1, saya banyak memasukkan pemain dengan tipe menyerang, saya memasukkan Ferry Aman Saragih, Dedik. Saya pikir, dengan tertinggal 2-1 kami harus bisa membalik keadaan. Alhamdulillah, masuknya Dedik cukup efektif, termasuk saat dia menjadi penentu kemenangan tadi.”

Dedik mengatakan, hasil yang diraih tim Singo Edan merupakan hasil kerja keras semua elemen tim, termasuk Aremania yang terus memberikan dukungan hingga menit terakhir.

“Ini kerja keras semua tim, pelatih, ofisial, semua. Menit-menit akhir masih tetap semangat, karena Aremania terus mendukung kami,” ucap Dedik.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Erika Carlina Lakukan Hal Konyol Saat Temani Gavin Kwan Adsit

Erika Carlina Lakukan Hal Konyol Saat Temani Gavin Kwan

Jakarta – Erika Carlina melakukan hal konyol saat menemani kekasihnya, Gavin Kwan Adsit yang merupakan ...