Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Setelah Mengakhiri Kariernya Mertesacker Akan Memimpin Akademi Arsenal

Setelah Mengakhiri Kariernya Mertesacker Akan Memimpin Akademi Arsenal

London – Per Mertesacker akan mengakhiri kariernya sebagai pemain di penghujung musim depan. Mertesacker selanjutnya akan memimpin akademi Arsenal.

Setelah Mengakhiri Kariernya Mertesacker Akan Memimpin Akademi Arsenal

Mertesacker

Mertesacker sudah memperkuat Arsenal sejak 2011 lalu. Sampai saat ini, bek asal Jerman itu sudah tampil 209 kali dalam seragam The Gunners dan memenangi tiga Piala FA.

Kontrak bek berusia 32 tahun itu akan habis pada musim panas 2018. Setelah kontraknya selesai, Mertesacker akan tetap jadi bagian dari Arsenal dengan menjadi manajer akademi.

“Per adalah orang dengan karakter istimewa yang bisa jadi contoh luar biasa untuk pemain-pemain muda. Dia seorang pemikir permainan dan berkomitmen untuk membantu pemain muda memenuhi potensinya. Dia akan jadi figur inspirasi untuk semua orang yang berkaitan dengan akademi,” ujar manajer Arsenal Arsene Wenger.

Baca juga : Chelsea Rela Pecahkan Rekor Demi Belotti

Mertesacker antusias menantikan tantangan baru yang akan dihadapinya. Tapi kapten Arsenal itu menegaskan akan tetap fokus sebagai pemain lebih dulu di musim yang akan datang.

“Ini adalah awal dari babak baru yang menarik untuk saya dan saya senang bisa tetap jadi bagian dari keluarga Arsenal. Musim ini saya akan tetap fokus sepenuhnya pada tugas saya dengan tim dan saya menantikan musim yang sukses di atas lapangan,” ucap Mertesacker.

“Setelah itu, saya menantikan tantangan yang menyenangkan dengan membantu menghasilkan pemain-pemain muda yang cukup bagus untuk bermain di tim utama Arsenal,” katanya.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

AS Roma Kalahkan Tottenham Hotspur Pada Laga International Champions Cup

AS Roma Kalahkan Tottenham Hotspur Pada Laga International Champions Cup

New Jersey – AS Roma keluar sebagai pemenang pada laga International Champions Cup melawan Tottenham ...