Home > Berita Liga Indonesia > Regulasi Pemain Asing Tidak Akan Berubah

Regulasi Pemain Asing Tidak Akan Berubah

Jakarta – CEO PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), RishaAdi Wijaya menegaskan regulasi pemain asing di putaran kedua kompetisi Liga 1 2017 tidak akan mengalami perubahan.

Regulasi Pemain Asing Tidak Akan Berubah

Regulasi Pemain Asing Tidak Akan Berubah

Jelang kompetisi Liga 1 musim 2017 dimulai, PT LIB selaku operator memutuskan bahwa satu tim bisa dihuni oleh lima pemain asing. Rinciannya adalah dua pemain asing non Asia, satu pemain asing asal Asia dan satu pemain berstatus Marquee Player.

Sementara itu, sebentar lagi bursa transfer pemain di paruh musim akan dibuka. Muncul kabar bahwa regulasi pemain asing itu bisa berubah.

“Sampai saat ini tidak ada perubahan. Regulasi tetap sama,” ucap Risha kepada Bola.net, Senin (17/7/2017).

Baca juga : Semen Padang Puas Dengan Raihan Satu Poinnya

Risha menambahkan, tiap klub berhak membongkar pasang pemain asingnya di timnya masing-masing. Asalkan, semuanya tetap dilakukan sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan oleh PT LIB.

“Klub boleh merekrut atau mengganti pemain asing di putaran kedua. Asal sesuai prosedur misalnya memiliki KITAS dan sesuai dengan regulasi yang sudah ditetapkan,” katanya.

Bursa transfer Liga 1 untuk pemain asing dibuka tanggal 16 Juli 2017. Jendela transfer tersebut hanya akan dibuka sampai 15 Agustus 2017.

Sementara itu, bursa transfer pemain lokal dibuka pada 31 Juli hingga 18 Agustus 2017. Tiap tim-tim peserta liga sendiri maksimal hanya boleh mendaftarkan 30 pemain

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Teco Akui Tidak Menyangka Choirul Huda Bakal Meninggal

Teco Akui Tidak Menyangka Choirul Huda Bakal Meninggal

Jakarta – Persija Jakarta ikut sedih atas berpulangnya kiper Persela Lamongan, Choirul Huda. Setelah beberapa ...