Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Real Madrid Dan Bayern Munchen Sering Melakukan Transfer Pemain

Real Madrid Dan Bayern Munchen Sering Melakukan Transfer Pemain

Munich – Real Madrid dan Bayern Munich sudah berulang kali melakukan transfer pemain. Yang terbaru adalah James Rodriguez yang dipinjam Die Roten dari El Real dengan status pemain pinjaman.

Real Madrid Dan Bayern Munchen Sering Melakukan Transfer Pemain

Xabi Alonso dan Arjen Robben

Bayern mengumumkan transfer James pada Selasa (11/7/2017). Pemain berusia 26 tahun itu dipinjam selama dua musim dengan nilai transfer 5 juta euro per musim dan opsi dipermanenkan sebesar 35 juta euro.

James bukanlah pemain pertama yang pindah dari Madrid ke Bayern atau sebaliknya. Sepanjang sejarah, dua raksasa Eropa itu terlibat dalam beberapa kali transfer pemain.

Berikut beberapa pemain tersebut :

1. Arjen Robben

Robben jadi salah satu ‘korban’ kedatangan Cristiano Ronaldo dan Kaka ke Madrid pada musim 2009/2010. Winger asal Belanda itu dijual ke Bayern seharga 25 juta euro.

Bersama Bayern, Robben justru lebih bersinar. Ia mempersembahkan enam gelar Bundesliga, empat DFB Pokal, dua Super DFB, dan masing-masing sekali di Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

2. Toni Kroos

Kroos pindah dari Bayern ke Madrid pada musim 2014 setelah ditebus sekitar 30 juta euro. Ia jadi pemain Jerman kesembilan yang membela Los Blancos setelah Gunter Netzer, Paul Breitner, Uli Stielike, Bernd Schuster, Bodo Illgner, Christoph Metzelder, Mesut Oezil dan Sami Khedira.

Bersama Madrid, Kroos mencapai puncak kariernya. Selama tiga musim hingga sekarang, pemain berusia 27 tahun itu menyumbang satu gelar La Liga, dua gelar Liga Champions, sekali Piala Super Eropa dan dua kali Piala Dunia Antarklub.

3. Xabi Alonso

Alonso dibeli Bayern dari Madrid dengan nilai transfer yang tidak disebutkan. Gelandang asal Spanyol itu awalnya dikontrak selama dua musim, namun bertambah lagi semusim sebelum akhirnya pensiun pada akhir musim 2016/2017.

Bersama Bayern, Alonso tak pernah absen menyumbang tiga gelar Bundesliga, dan turut memberi gelar DFB pokal serta DFL Supercup.

4. James Rodriguez

Rodriguez dilepas Madrid ke Bayern sebagai pemain pinjaman selama dua musim ke depan. Gelandang asal Kolombia itu gagal bersaing di lini tengah.

Di musim 2016/2017, James hanya bermain sebanyak 33 kali dengan total 1.824 menit atau rata-rata 55 menit. 13 gol dan 11 assist ia sumbangkan dalam kesempatan tersebut.

Ia kalah bersaing dengan Isco dan Kroos yang memang tampil luar biasa musim lalu. Karena itu, Zidane memilih meminjamkannya ke Bayern.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Zidane Bantah Kritik Real Madrid Yang Tergantung Pada Ronaldo

Zidane Mengakui Madrid Sempat Hilang Fokus Namun Bisa Cetak Gol Kapan Saja

Madrid – Zinedine Zidane mengakui bahwa Real Madrid sempat hilang fokus dalam periode tertentu ketika berduel melawan ...