Home > Berita Liga Indonesia > Peter Odemwingie Tak Sabar Ingin Duel Lawan Essien

Peter Odemwingie Tak Sabar Ingin Duel Lawan Essien

Madura – Striker Madura United Peter Odemwingie mengaku tidak sabar lagi untuk berduel dengan marquee player Persib Bandung Michael Essien dalam pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2017 di Stadion Gelora Ratu Pamellingan, Pamekasa, Minggu (9/7/2017) malam WIB.

Peter Odemwingie Tak Sabar Ingin Duel Lawan Essien

Peter Odemwingie Tak Sabar Ingin Duel Lawan Essien

Odemwingie mengatakan, ia sudah sering berhadapan dengan Essien, baik di Liga Primer Inggris, maupun ketika memperkuat negaranya masing-masing, Nigeria dan Ghana, pada laga persahabatan dan Piala Afrika.

Baca juga : Simon McMenemy Ingatkan Anak Asuhannya Tidal Lengah Lawan PSM Makassar

“Kami kadang saling mengirim pesan, dia teman yang baik. Saya tidak sabar bertemu dia, dan bertanding lawan dia,” ujar Odemwingie dalam wawancaranya dengan Madura United TV.

“Kami sudah sering bertemu di Liga Primer ketika dia bersama Chelsea. Begitu juga dengan pertandingan persahabatan antarnegara, dan Piala Afrika saat Nigeria bertemu Ghana.”

Odemwingie menambahkan, walau tidak banyak mencetak gol, Essien merupakan salah satu pemain berbahaya di Persib. Hanya saja, banyak orang salah kaprah dalam menyikapi status marquee player.

“Michael pemain berkualitas. Sebagai gelandang, dia melakukan tugasnya. Ketika Anda menyebutnya sebagai marquee player, banyak orang di sini menganggap pemain itu harus mencetak gol,” kata Odemwingie.

“Tapi tugas dia bukan mencetak gol. Dia mengorganisasi [permainan tim], dia seorang pemimpin, dia bagus melepaskan umpan, dan kadang mencetak gol. Dia seorang pemain besar di sepakbola.”

Terlepas dari itu, Odemwingie enggan melihat situasi yang ada di Persib. Begitu juga dengan duel melawan Essien. Menurutnya, Madura United harus fokus dengan permainan mereka, dan wajib meraih kemenangan di kandang.

“Paling penting fokus kepada permainan sendiri, karena kami bermain di kandang. Kami harus adaptasi dengan permainan kami, dan fokus dengan kekuatan kami untuk mencoba meraih kemenangan,” ucap Odemwingie.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Hansamu Ingin Balas Dendam Lawan Thailand

Hansamu Ingin Balas Dendam Lawan Thailand

Jakarta – Timnas Indonesia U-22 akan menajalani pertandingan pamungkas Kualifikasi Piala Asia U-23 melawan tuan ...