Home > Berita Liga Indonesia > Nilmaizar Berikan Komentar Terkait Kekalahan Telak Mitra Kukar

Nilmaizar Berikan Komentar Terkait Kekalahan Telak Mitra Kukar

Padang – Mitra Kukar harus takluk dari Persipura dengan skor telak (0-6). Namun, Pelatih Semen Padang FC Nilmaizar mengaskan timnya tidak gentar bersua dengan Mutiara Hitam. Kedua tim bakal bertanding di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (7/7/2017).

Nilmaizar Berikan Komentar Terkait Kekalahan Telak Mitra Kukar

Nilmaizar menjelaskan, ada beberapa faktor yang membuta tim Jafri Sastra itu harus kalah telak. Selain pasca libur Lebaran yang berbuntut pada kondisi fisik dan sentuhan pemain, perjalanan panjang ke Jayapura juga dianggap memengaruhi performa Mitra Kukar pada pertandingan tersebut.

“Banyak hal yang menyebabkan turunnya performa, apalagi pemain baru saja menjalani libur. Hilangnya sentuhan serta faktor fisik setidaknya dua hal yang membuat penampilan sebuah tim menurun,” ujar Nil.

Pelatih kelahiran Payakumbuh itu mengakui saat menjamu Persela Lamongan, Senin (3/7/2017), Semen Padang juga didera beberapa masalah.

Kurang nyetel dan banyak melakukan kesalahan merupakan hal yang kerap terlihat pada laga yang akhirnya dimenangi tim Kabau Sirah 1-0.

“Kami juga pernah menjalani situasi seperti Mitra Kukar pada kompetisi terdahulu. Malah, ketika menghadapi Persela, banyak hal yang tidak maksimal dilakukan pemain di lapangan, terutama menyangkut hal dasar seperti passing dan lemparan ke dalam. Bagi saya, setiap pertandingan awal itu sangat sulit,” ucapnya. (Siti Rahma -satupedia.com)

x

Check Also

Tijani Belaid Bakal Diturunkan sebagai Starter saat Bersua Gresik United

Tijani Belaid Bakal Diturunkan sebagai Starter saat Bersua Gresik United

Palembang – Tijani Belaid, marquee player Sriwijaya FC bakal dipasang sebagai starter saat menjamu Persipura ...