Home > Berita Bola > Michael Keane Menjadi Pemain Kelima Yang Direkrut Everton

Michael Keane Menjadi Pemain Kelima Yang Direkrut Everton

Liverpool – Michael Keane menjadi pemain kelima yang direkrut Everton pada musim panas ini. Bek internasional Inggris itu bergabung dengan The Toffees dari Burnley dan telah dikontrak selama lima tahun.

Michael Keane Menjadi Pemain Kelima Yang Direkrut Everton

Michael Keane

Biaya transfer yang harus dikeluarkan oleh Everton untuk mendatangkan Keane mencapai 25 juta poundsterling (sekitar Rp 432,8 miliar), yang bisa meningkat hingga 30 juta poundsterling (sekitar Rp 519 miliar).

Sebelum mendapatkan Keane, Everton lebih dulu merekrut Jordan Pickford (kiper), Davy Klaassen (gelandang), Sandro Ramirez (striker), dan Henry Onyekuru (striker). Namun, Onyekuru langsung dipinjamkan ke Anderlecht untuk musim depan.

Keane kini berusia 24 tahun merupakan salah satu jebolan akademi Manchester United. Namun, dia tak pernah benar-benar menjadi pemain inti The Red Devils dan cuma tampil lima kali bersama klub tersebut.

Nama Keane mulai melejit sejak bergabung dengan Burnley pada musim panas 2014. Berkat penampilan konsistennya pada musim lalu, dia menjadi salah satu kandidat Pemain Muda Terbaik PFA.

Baca juga : Inter Milan Belum Bisa Dapatkan Di Maria

Keane juga sukses menembus tim nasional Inggris. Dia melakoni debutnya untuk The Three Lions pada laga persahabatan melawan Jerman, bulan Maret silam.

MU sempat dilaporkan tertarik untuk membawa pulang Keane. Akan tetapi, si pemain sendiri merasa kembali ke Old Trafford bukanlah pilihan tepat.

“Tentu saja itu adalah godaan (kembali ke MU). Itu adalah klub Anda di masa kecil, tapi kadang-kadang Anda harus menyingkirkan perasaan itu dan berpikir apa yang terbaik untuk diri Anda, dan saya merasa bahwa ini (Everton) adalah tempat terbaik untuk saya datangi dan meneruskan perkembangan saya,” ujar Keane.

Keberadaan Ronald Koeman di kursi manajer Everton juga memengaruhi keputusan Keane. Dia yakin Koeman akan bisa memolesnya jadi pemain hebat.

“Dia terbiasa bermain di posisi saya. Saya cukup beruntung karena di klub-klub sebelumnya, manajernya juga main di posisi saya dan saya merasa dia adalah seorang bek tengah yang sangat berkelas, jadi dia bisa mengajari saya berbagai hal,” kata Keane.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Romero Yakin Messi Bakal Menunjukan Sihirnya

Romero Yakin Messi Bakal Menunjukan Sihirnya

Buenos Aires – Sergio Romero meyakini jika Messi bakal menunjukan sihirnya dalam lanjutan kualifikasi piala dunia ...