Home > Berita Liga Indonesia > Madura United Bakal Mainkan Pemain Muda saat Meladeni PBFC

Madura United Bakal Mainkan Pemain Muda saat Meladeni PBFC

Bangkalan – Madura United berangkat ke Samarinda dengan penuh kepercayaan diri. Mereka akan menjalani pertandingan pekan ke-12 Liga 1 menantang tim tuan rumah Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (4/7/2017).

Madura United Bakal Mainkan Pemain Muda saat Meladeni PBFC

Madura United

Klub berjuluk Laskar Sape Kerap itu membawa empat pemain U-23 ke Samarinda. Mereka adalah M. Rifad Marasabessy, Eriyanto, Saldi, dan Rizky Dwi Febrianto.

Padahal, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengirimkan surat penangguhan regulasi pemain U-23. Jadi, setiap klub bisa memainkan penggawa segala usia. Artinya, ada kemungkinan mereka tetap menurunkan pemain kelahiran 1 Januari 1995 dan setelahnya.

Pelatih Madura United Gomes de Olivera menuturkan, pemain muda di timnya sangat layak mendapat kesempatan bermain. Selama ini mereka menunjukkan kualitas dan kemampuan bersaing dengan pemain senior. Dia ingin membuktikan bahwa penangguhan regulasi tidak akan mengubah kebiasaan Madura United menurunkan pemain muda.

Baca juga: Meski Tampil Impresif, PS TNI Hanya Bermain Imbang dengan Arema

”Selama ini sebagian pemain U-23 di tim ini biasa menjalani pertandingan, bahkan full time 90 menit,” kata Gomes.

Pelatih asal Brasil itu malah seolah mengirim psywar pada tim lawan. Dia menyatakan justru tim lawan yang mungkin lebih mengandalkan pemain senior. ”Mereka bisa memaksimalkan pemain senior sejak awal. Jika mereka melakukan perubahan tersebut, kami harus mempersiapkan strategi lain,” ungkap juru taktik 54 tahun itu. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Semen Padang Mendekat Ke Zona Degradasi Usai Kalah Dari Mitra Kukar

Semen Padang Mendekat Ke Zona Degradasi Usai Kalah Dari Mitra Kukar

Padang – Mitra Kukar berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1 di kandang Semen Padang, pada Kamis ...