Home > Berita Bola > Liverpool Bukan Fokus Membeli Banyak Pemain Tapi Merekrtu Pemain Berkualitas

Liverpool Bukan Fokus Membeli Banyak Pemain Tapi Merekrtu Pemain Berkualitas

Merseyside – Pendekatan Liverpool di bursa transfer musim panas ini dinilai sudah tepat. ‘Si Merah’ bukan fokus ke jumlah pemain, melainkan kualitas.

Liverpool Bukan Fokus Membeli Banyak Pemain Tapi Merekrtu Pemain Berkualitas

Jurgen Klopp

Liverpool baru mendapatkan dua pemain dari jendela transfer musim panas sejauh ini. Mohamed Salah direkrut dari AS Roma dengan nilai 42 juta euro, yang berpotensi naik hingga 50 juta euro.

Selain itu, tim Merseyside ini juga mengontrak penyerang muda Inggris Dominic Solanke. Pemain 19 tahun ini berstatus free agent usai kontraknya dengan Chelsea habis.

Ada sejumlah pemain lain yang diyakini sedang diincar Liverpool, di antaranya untuk sektor gelandang, bek tengah, dan bek kiri. Hingga kini nama-nama seperti Naby Keita, Virgil van Dijk, dan Jonas Hector terus dikaitkan.

Tantangan Liverpool adalah pemain-pemain tersebut dibanderol tinggi. Keita dan Van Dijk misalnya, kabarnya masing-masing dihargai sekitar 60-70 juta poundsterling.

Baca juga : Sandro Ramirez Resmi Bermain Di Everton Musim Depan

Terlepas dari itu, eks penyerang Liverpool Robbie Fowler menilai pendekatan Klopp sudah tepat. Sudah sepantasnya Liverpool mengincar pemain-pemain yang bisa meningkatkan kualitas tim secara signifikan.

“Mereka tampak berkonsentrasi untuk menambah sedikit kualitas di posisi-posisi krusial. Dan itu adalah kebijakan yang tepat, ketimbang menggelontorkan uang untuk enam atau delapan pemain seperti beberapa tahun terakhir,” kata Fowler.

“Kalau mereka menghabiskan 150 sampai 160 juta poundsterling untuk mendapatkan tiga pemain top, itu akan jadi uang yang dibelanjakan dengan baik.”

“Itulah pelajaran yang dipetik Juergen Kopp, jadi saya tak terlalu khawatir mereka baru membeli Mohamed Salah sejauh ini,” tandasnya.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Rusia 2018 Bakal Menjadi Panggung Terakhir Javier Mascherano

Rusia 2018 Bakal Menjadi Panggung Terakhir Javier Mascherano

Buenos Aires – Javier Mascherano memberikan pernyataan bahwa dirinya akan mundur permanen dari tim nasional Argentina usai Kompetisi ...