Home > Berita Liga Inggris > Koeman Berani Pulangkan Rooney Karena Yakin

Koeman Berani Pulangkan Rooney Karena Yakin

Merseyside – Ronald Koeman akhirnya membeberkan alasan mengapa ia memutuskan untuk memulangkan Wayne Rooney ke Everton. Ia menyebutkan bahwa dirinya memang yakin bahwa Rooney akan bisa membantunya untuk membuat Everton meraih semua target.

Koeman Berani Pulangkan Rooney Karena Yakin

Seperti yang telah diketahui, Rooney memutuskan keluar dari Setan Merah karena statusnya di klub itu mulai menurun. Jika sebelumnya selalu jadi pemain pilar, ia kini harus puas dianggap sebagai ban serep.

Selain itu ketika Rooney mendapatkan kesempatan bermain, ia tak kunjung bisa menunjukkan permainan terbaik. Ia diklaim sudah tidak setajam sebelumnya. Akan tetapi Koeman yakin bahwa Rooney masih tetap sosok striker yang berkualitas. Ia pun mengaku senang penyerang timnas Inggris itu kini menjadi anak asuhnya.

“Wayne telah menunjukkan kepada saya ambisi yang kami butuhkan dan mental kemenangan itu – ia tahu bagaimana cara memenangkan gelar dan saya sangat senang ia memutuskan untuk pulang,” seru Koeman pada situs resmi Everton.

“Ia mencintai Everton dan ia sangat ingin kembali. Ia masih berusia 31 tahun dan saya tidak ragu dengan kualitasnya. Sungguh luar biasa dirinya ada di sini,” seru manajer asal Belanda ini.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Ilkay Gundogan Sebut 4 Tim Kandidat Yang Juarai Musim 2017-18

Ilkay Gundogan Sebut 4 Tim Kandidat Yang Juarai Musim 2017-18

Manchester – Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan menyebut ada empat tim yang bakal menjuarai musim ...